ikut bergabung

Pimpinan Definitif DPRD Gowa Dilantik, Dua Lakilaki Dua Perempuan


Ketua Pengadilan Negeri Gowa Hebbin Silalahi atasnama Ketua MA melantik Ketua dan wakil Ketua DPRD Gowa.

Sulsel

Pimpinan Definitif DPRD Gowa Dilantik, Dua Lakilaki Dua Perempuan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua DPRD Gowa bersama tiga Wakil Ketua DPRD Gowa definitif dilantik resmi Ketua Pengadilan Negeri Gowa Hebbin Silalahi atasnama Ketua Mahkamah Agung, Senin (14/10/2019) pukul 11.20 Wita.

Pelantikan pimpinan definitif DPRD Gowa ini berlangsung melalui rapat paripurna DPRD Gowa dihadiri Hupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Gowa, para anggota dewan serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Pelantikan ketua dan wakil ketua dewan ini ditandai pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serta penyerahan surat keputusan Gubernur Sulsel yang diserahkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Pimpinan DPRD Gowa definitif yakni Ketua DPRD Rafiuddin Raping (Fraksi PPP), wakil ketua masing-masing Wakil Ketua I Andi Tenri Indah (Fraksi Partai Gerindra), Wakil Ketua II Zulkifli Alimuddin Tiro (Fraksi Partai Demokrat) dan Wakil Ketua III Rizqiyah Hijaz (Fraksi Partai Nasdem). 

Turut hadir dalam pelantikan ini para mantan ketua dewan periode-periode sebelumnya diantaranya Mallingkai Maknun, Ansar Usman, Anzar Zaenal Bate serta mantan Wakil Bupati Gowa era Blbupati almarhum IYL, Abbas Alauddin.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan DPRD adalah lembaga negara yang memiliki tiga fungsi yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

Dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut, dewan dilengkapi dengan alat-alat kelengkapan dewan yang akan bekerja memenuhi tugas dan tanggungjawabnya.

Baca Juga :   Eva Stevany Resmikan Fitness Outdoor di Toraja Utara

” Kami berharap empat pimpinan dewan ini dapat menjalankan tugas yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Kami berharap dengan kepengurusan yang baru ini dapat membangun Gowa dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gowa,” kata Adnan.

Adnan juga mengapresiasi kepengurusan kelembagaan dewan yang baru sebab unsur pimpinannya variatif. Dua lakilaki dan dua perempuan.

” Pimpinan yang dilantik hari ini dengan formasi yang cukup bagus karena dua lakilaki dan dua perempuan. Tentunya ini akan lebih memunculkan dinamika dan saya yakin komunikasi antara legislatif dengan eksekutif akan lebih lancar lagi,” kata bupati.

Bupati juga berharap dengan telah definitifnya pimpinan dewan maka diharapkan alat kelengkapan dewan pun segera dibentuk.

” Alat kelengkapan dewan saya harapkan dapat segera dibentuk  dimana APBN telah disahkan sejak September lalu sehingga kita juga berharap APBD 2020 kita bisa disahkan juga segera,” kata Adnan. 

dibaca : 78

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top