ikut bergabung

Akbar Tanjung Hadiri Dialog Nasional KAHMI Maros


Akbar Tanjung sesaat hendak meninggalkan kegiatan dialog nasional KAHMI di Maros.

Sulsel

Akbar Tanjung Hadiri Dialog Nasional KAHMI Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM — Majelis Wilayah KAHMI Sulsel dan Majelis Daerah KAHMI Maros menggelar dialog nasional dalam rangka milad KAHMI ke 53. Dialog nasional ini dihelat Ahad (13/10/2019) di Hall 2 Grand Town Convention Maros.

Dalam dialog yang mengusung tema politik ‘Demokrasi dalam Perspektif Pemilihan Langsung 2020’  tersebut, hadir Dr Ir H Akbar Tanjung, Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI selaku keynote speaker.

Akbar Tanjung dalam dialog itu mengatakan kedaulatan itu ada di tangan rakyat, makanya Pemilu itu ditentukan oleh rakyat.

“Jadi Pemilu menurut pandangan saya, sistemnya mesti ada evaluasi kembali. Karena sistem Pemilu kita adalah berdasar suara terbanyak yang terpilih, tapi inilah yang menjadikan banyak yang mengusahakan segala cara untuk meraih suara. Tidak menutup kemungkinan terjadi money politic,” tegasnya.

Tokoh nasional ini juga menyerukan perlu adanya peran dari kader HMI atau dari KAHMI yang turut aktif dalam mengawal sistem demokrasi.

“Semakin banyak kader HMI yang berperan aktif, saya pikir demokrasi kita akan lebih baik. Ide dan gagasan cerdas dari kader itu sangat dibutuhkan. Sebagaimana tujuannya, untuk terbinanya insan akademis yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” kata Akbar Tanjung.

Ketua Majelis Daerah KAHMI kabupaten Maros Yunus Tiro mengatakan dialog yang menghadirkan petinggi pusat KAHMI ini digelar sebagai rangkaian milad KAHMI ke 53 tahun ini.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Hadiri Penganugerahan Advansia Juara

“Ini adalah bentuk peringatan milad KAHMI ke 53 yang digelar oleh Majelis Wilayah serta Majelis Daerah Maros. Kita tentu sangat berterimakasih atas kehadiran Kakanda Akbar Tanjung, karena di tengah padat kesibukannya beliau masih menyempatkan hadir di acara ini, ini adalah bukti kecintaan beliau terhadap HMI,” kata Yunus Tiro.

Sementara itu Muh Nurhamdani selaku ketua panitia pelaksana mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan tersebut.

“Ini berkat kerja keras panitia pelaksana, dukungan dari KAHMI, juga kader-kader HMI Maros. Kegiatan ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran serta semua pihak. Kami sangat berterimakasih kepada semua elemen yang telah membantu,” kata Nurhamdani.

Dalam dialog tersebut turut hadir beberapa bakal calon Bupati Maros seperti Chaidir Syam, Suhartina Bohari, Wawan Mattaliu, Nurhasan, Andi Ilham Nadjamuddin, Salman Sunusi dan lainnya. (askari)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top