ikut bergabung

Wabup Bulukumba Hadiri Ramah Tamah HUT TNI ke-74


Sulsel

Wabup Bulukumba Hadiri Ramah Tamah HUT TNI ke-74

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menghadiri syukuran dan ramah tamah Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 74 tahun 2019, Selasa (8/10/2019).

Wabup Tomy Satria hadir bersama ratusan undangan lainnya di Markas Kodim 1411 Bulukumba, diantaranya Ketua DPRD H Rijal, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kajari Hartam Ediyanto, para camat, para kepala BNI dan BRI, para kepala sekolah dan siswa dan tokoh masyarakat.

HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mengambil tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Pihak Kodim 1411 sendiri melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam memperingat hari ulang tahunnya, seperti lomba pidato wawasan kebangsaan antar SMA, lomba memasak antar anggota TNI, lomba menembak menggunakan pistol, dan lomba bongkar pasang senjata.

Di bidang olahraga, Kodim juga menyelenggarakan lomba senam Sajojo, lomba volly, tennis meja dan lomba mancing.

Dandim 1411 Letkol ARM Joko Triyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa mudah-mudahan dengan bertambahnya usia TNI semakin ke depan. Dimana jika TNI semakin profesional maka masyarakat tentu semakin membanggakan TNI, sehingga kedekatan rakyat dengan TNI akan dapat diwujudkan.

Joko Triyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya sehingga terselenggaranya acara ramah tamah tersebut, termasuk rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Dalam rangkaian kegiatan sedapat mungkin kami melibatkan keterwakilan dari semua unsur, oleh karena waktunya tidak panjang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ringankan Beban Petani, Ahmad Jaiz Kucurkan Puluhan Bantuan Motor Gandeng

Sementara itu, Wabup Tomy Satria Yulianto dalam sambutannya menyampaikan, dalam rentan perjalanan 74 tahun TNI telah memberikan bukti bahwa TNI selalu memberikan peran yang sangat siginifikan dalam perjalanan kebangsaan kita.

“Perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap saat mengalami tantangan-tantangan, namun TNI selalu hadir,”, kata Tomy.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah pun juga mendapat manfaat dari kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Beberapa kegiatan TNI yang bukan pada tupoksinya untuk mempertahankan NKRI tetapi juga telah bertransformasi dengan mendekatkan diri dan melebur pada sendi-sendi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bulukumba.

“Olehnya itu, tentu saja Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi terhadap program TNI seperti TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) dan kegiatan Babinsa di tingkat bawah,” ujarnya.

Tomy berharap di masa mendatang NKRI tetap utuh di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi dan ia mengajak untuk mempercayakan kepada aparat TNI dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia ini.

dibaca : 36

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top