ikut bergabung

Sabtu Bersih, Camat Biringkanaya Pantau Normalisasi Drainase di BPS


Makassar

Sabtu Bersih, Camat Biringkanaya Pantau Normalisasi Drainase di BPS

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya, kembali turun melakukan pembersihan drainase di perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS) I Kelurahan Sudiang, Sabtu pagi tadi.

Normalisasi drainase di lokasi/titik pantau Adipura itu, dipantau langsung oleh Camat Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, MSi.

Camat Andi Syahrum turun memantau rutinitas tersebut, didampingi dua pengawas satgas drainase kecamatatan Biringkanaya, Achi dan Adam.

Dari giat Sabtu Bersih itu, sejumlah armada kebersihan dikerahkan untuk mengangkut sampah dan sedimen hasil kerja bakti di daerah tersebut.

Menurut Camat Biringkanaya Andi Syahrum, kegiatan Sabtu Bersih kali ini kita fokuskan pada lokasi titik pantau Adipura, salah satunya di kawasan perumahan BPS I Sudiang.

“Perumahan BPS adalah salah satu titik pantau Adipura di Biringkanaya. Makanya, perumahan ini harus terus terjaga kebersihan dan keindahannya, termasuk drainase-nya harus bersih dan terkoneksi ke saluran induk di poros Perintis,” ketus Andi Syahrum saat memantau kegiatan Sabtu Bersih di BPS I Sudiang, Sabtu pagi tadi.

“Saya kira ini bukan hanya sekedar untuk Adipura saja, tetapi diharapkan seluruh elemen masyarakat Biringkanaya bisa menjaga dan terus meningkatkan kebersihan di daerah tempat tinggalnya masing-masing,” harap Andi Syahrum sesaat sebelum meninggalkan lokasi kerja bakti menuju Balaikota untuk mengikuti rapat koordinasi.

Dalam berbagai kesempatan, Andi Syahrum terus mengingkatkan kepada lurah dan seluruh komponen warga agar senantiasa melaksanakan Sabtu Bersih di wilayah masing-masing.

Baca Juga :   Lantang Bangngia RUN RACE 2023 Kecamatan Tamalanrea Berhadiah Uang Tunai

Selain itu, Ia juga meminta agar kegiatan Jumat Berkah dan Minggu Sehat, serta beberapa program lainnya, terus digalakkan dan dioptimalkan di tengah masyarakat. (drw)

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top