ikut bergabung

Disdukcpil Buka Pelayanan Langsung di Kelurahan Kapasa Raya 


Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, SE menyerahkan akte kelahiran kepada salah satu warganya pada pelayanan langsung Disdukcapil di Kantor Kelurahan Kapasa Raya, Sabtu pekan lalu.

Makassar

Disdukcpil Buka Pelayanan Langsung di Kelurahan Kapasa Raya 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdikcapil) Kota Makassar membuka dan melakukan pelayanan langsung di kelurahan Kapasa Raya, kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Pelayanan tersebut dilakukan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (21-22/9/2919) di Kantor Kelurahan Kapasa Raya, Jl Kapasa Baru, kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Pelayanan tersebut dibuka mulai pagi Pukul 07.00 Wita – 15.00 Wita.

Baca Juga

Dalam dua hari itu, lebih dari 500 warga kelurahan Kapasa Raya memasukan berkas pelayanan dasar kependudukan, seperti kartu keluarga (KK), perekaman KTP elektronik, Suket KTP dan akte kelahiran.

Pelayanan di hari libur itu, dipantau langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Makassar, DR Aryati Puspasari Abady, SPi, MSi dan beberapa kepala bidang, kepala seksi kantor Disdukcapil Makassar.

Turut hadir dalam memantau pelayanan tersebut, Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, SE dan Seklur H Abd Rahman.

“Pelayanan langsung ini adalah program Disdukcapil kerjasama dengan kelurahan, khusus untuk melayani kebutuhan administrasi kependudukan,” kata Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar, SE.

“Program ini cukup efektif dan disambut antusias oleh masyarakat. Sebab, semua pelayanan dasar administrasi warga langsung jadi. Seperti KK, perekaman KTP elektronik dan akta kelahiran, langsung di cetak. Khusus KTP diberikan berupa Suket atau surat keterangan,” pungkasnya.

Abu Bakar menjelaskan, dalam dua hari pelayanan itu, lebih dari 500 warga yang memasukan berkas. Namun yang mendomonasi adalah permintaan suket atau surat keterangan KTP.

Baca Juga :   15 Camat Paparkan Inovasi, Siapkan Aplikasi Layanan Tepat Sasaran

“Rincinya, suket KTP 366 orang, KK 240 orang, dan 143 orang. Khusus perekaman e-KTP 40 orang,” jelas Abu Bakar. (drw)

dibaca : 77



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top