ikut bergabung

Dekranasda Gowa Pamer Produk Unggulan UMKM di Pameran Kriyanusa


Sulsel

Dekranasda Gowa Pamer Produk Unggulan UMKM di Pameran Kriyanusa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan berharap produk-produk UMKM di Gowa makin berkualitas.

Hal iti diungkap istri Bupati Gowa ini saat berada di tengah arena pameran Kriyanusa yang digelar dalam rangkaian Munas Dekranas yang pembukaannya berlangsung di Gedung AH Nasution Kementrian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Pameran Kriyanusa yang berlangsung hingga 15 September ini merupakan salah satu rangkaian Munas Dekranas dimana Dekranasda Kabupaten Gowa ikut serta memamerkan produk-produk unggulan dari beberapa UMKM di Kabupaten Gowa yang dijadikan satu dalam stand Dekranasda Sulsel.

Priska mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi referensi sebagai upaya meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan di Kabupaten Gowa.

“Pada Pameran Kriyanusa ini Dekranasda Gowa menampilkan produk-produk unggulan seperti produk kain motif aksara lontara, bossara, sarung sutera cura’labba, kerajinan dari tanah serta beberapa kerajinan lainnya. Kami harap dengan keikutsertaan Dekranasda Gowa pada kegiatan ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas hasil kerajinan para pelaku kerajinan dan UMKM Kabupaten Gowa,” jelas Priska didampingi Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa selaku Ketua Harian Dekranasda Gowa  Andi Sura Suaib.

Andi Sura menambahkan kegiatan Munas ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas dari pelaku pengrajin di Kabupaten Gowa.

“Pameran Kriyanusa ini menghasilkan kesepakatan dengan beberapa pelaku usaha kerajinan yang nantinya akan bekerjasama dalam peningkatan kualitas hasil kerajinan para pengrajin di Kabupaten Gowa,” kata Andi Sura.

Baca Juga :   Hasil Swab Arsyad Negatif Covid-19

Munas ini diawali rapat kerja yang dibuka Ketua Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla sementara pameran Kriyanus dibuka resmi ibu negara, Hj Iriana Joko Widodo di Balai Kartini Jakarta Selatan. (saribulan)

dibaca : 65



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top