ikut bergabung

Remaja Masjid Nur Habibie Gelar Salat Gaib


Sulsel

Remaja Masjid Nur Habibie Gelar Salat Gaib

BARRU, UJUNGJARI.COM — Masjid Nur Habibie di Dusun Nepo Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru yang dibangun almarhum Prof Dr H BJ Habibie merupakan saksi sejarah yang ditinggalkan Presiden ke 3 Indonesia.

Untuk mengenang jasa almarhum, Remaja Masjid Nur Habibi melaksanakan tauziyah dan salat gaib.

Semasa kecil Presiden ke 3 RI ini memiliki kenangan terhadap kampung Nepo karena Prof Dr Eng Habibie pernah mengaji ditempat tersebut.

Makanya suami almarhumah Ainun Habibie membangun Masjid di Nepo dan sebagai kenangan untuk Masjid ini diberi nama Nur Habibie.

Ketua Remaja Masjid Nur Habibie, Bahrul Ulum, menyatakan seluruh remaja Masjid Nur Habibie tidak bisa melupakan kenangan almarhum karena mencatatkan jejak sejarah di Kampung Nepo.

Sebab dimasa kecilnya Bapak Habibie pernah mengaji, dan sekarang salah satu simbol keislaman dibangun mantan orang nomor satu di Indonesia ini adalah Masjid Nur Habibie.

“Makanya hari ini kami menggelar tauziyah dan melakukan salat gaib untuk mendo’akan almarhum agar diampuni dosanya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT,” kata Bahrul.

Bahrul sudah menyebar undangan melalui status instagramnya kepada seluruh remaja Masjid Nur Habibie untuk menghadiri tauziyah dan shalat gaib dengan harapan almarhum husnul khatimah. (udi)

Baca Juga :   Bupati Barru Apresiasi Tamatan SMK Pelayaran Diserap Dunia Kerja

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top