MAKASSAR, UJUNGJARI – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut empat, Amri Arsyid-Rahman Bando tampil memukau pada debat perdana Pilwali Makassar yang digelar di Hotel Dalton, Sabtu 26 Oktober 2024.

Tak hanya menguasai materi debat, pasangan dengan tagline “Makassar AMAN” itu juga berhasil mencuri perhatian publik karna kostum anime yang digunakan, hingga selebrasi fusion ala film Dragon Ball yang ditampilkan diakhir debat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fusion merupakan teknik menyatukan kekuatan dari dua orang dengan cara menempelkan jari. Gaya tersebut diambil oleh pasangan AMAN sebagai simbol sinergitas atau gerakan bersama membangun Kota Makassar.

“Sebagaimana generasi milenial ketahui, bahwa gaya fusion adalah gaya yang kita kenal kolaborasi di serial Dragon Ball, sebuah bentuk gerakan sinergi yang powernya lebih berenergi 10 kali lipat,” kata Jubir Milenial AMAN, Sarwandi Eka Sarbini.

Ia menambahkan, makna fusion bagi pasangan Amri-Rahman adalah kombinasi kekuatan antara dua tokoh berpengalaman yang sukses dibidang berbeda, yakni Amri Arsyid sebagai pengusaha dan Rahman Bando sebagai birokrat.

“Sebuah kombinasi kekuatan antara dua experience tokoh yang pernah sukses sebagai profesional, yakni Pak Amri dan juga keberhasilan sebagai pemerintah birokrasi Pak Rahman Bando,” jelasnya.

Menurut Sarwandi, apa yang diperlihatkan AMAN pada debat bertema “Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Inklusi dalam Bingkai NKRI” itu, tidak dimiliki paslon lain. Gaya Amri-Rahman yang diperlihatkan lewat kostum dan gimik menjadi ciri khas tersendiri dan disukai anak muda. (*)