MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jumat pagi, Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis lakukan kunjungan dan silaturahmi di Pulau Barrang Lompo, Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Ini merupakan hari ke empat, titik ke sembilan, kunjungan kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hari pertama, di Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Wajo. Hari kedua di Kecamatan Mamajang, Mariso dan Rappocini. Hari ketiga di Kecamatan Tamalate, dan Bontoala. Hari keempat, di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, dan Biringkanaya.

Pjs Wali Kota menuju Kepulauan Sangkarrang, sekitar pukul 06.10 wita, dan tiba sekitar pukul 06.50 wita, cuaca terbilang bersahabat, serta ombak yang tenang, Jumat (25/10/2024).

Anak-anak sekolah pun menyambut kehadiran Pjs Wali Kota Makassar dengan penuh semangat, berbaris rapi di pelabuhan dan juga sekitaran Kantor Camat Kepulauan Sangkarrang.

Kehadiran Andi Arwin Azis, diterima oleh Camat Sangkarrang, Andi Asdhar beserta jajaran, serta memaparkan profile terkait kondisi Kepulauan Sangkarrang.

“Kepulauan Sangkarang merupakan salah satu dari 15 kecamatan di Kota Makassar. Membawahi 3 kelurahan, dan kurang lebih jumlah penduduk sekitar 14 ribu jiwa,” ungkapnya.

Terkait pelayanan masyarakat, Andi Asdhar menyampaikan telah berupaya memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, namun hingga saat ini Kepulauan Sangkarrang masih kekurangan pegawai. Rincian pegawai saat ini terdapat 21 pegawai, yang terdiri dari 19 ASN dan 2 PPPK.

Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan rasa terima kasih dan juga rasa syukur, atas nikmat sehat sehingga program kunjungan dan silaturahmi di 15 Kecamatan di Kota Makassar hingga saat ini berjalan baik dan lancar.

“Target 15 kecamatan, dan ini menjadi titik ke sembilan. Kehadiran saya, ingin memastikan pelaksanaan pelayanan publik terlaksana dengan sebaik baiknya,” ungkap Andi Arwin.

Berdasarkan laporan camat, telah dilaksanakan sebaik-baiknya, meski masih terdapat kekurangan utamanya kekurangan SDM.

“Ini akan menjadi catatan, agar diadakan penambahan pegawai di Kepulauan Sangkarrang. Akan disampaikan, karena sebagai Pjs Wali Kota memiliki tugas akselerasi,” ujarnya.

Selain itu, Pjs Wali Kota Makassar menyampaikan tugas yang diembannya yakni memimpin sementara pemerintahan di Kota Makassar, menjaga ketertiban masyarakat, serta memfasilitasi pemilihan kepala daerah dan menjaga netralitas ASN.

“Tak henti-hentinya saya ingatkan tentang pentingnya netralitas ASN, birokrasi harus netral, agar tidak ada diskriminasi dalam pelayanan,” lanjutnya.

Untuk itu, Pjs Wali Kota Makassar, mengajak seluruh birokrat secara bersama bekerja secara profesional, bebas dari kepentingan-kepentingan politik, kepentingan sosial, dan kepentingan lainnya.

“Fokus pada tugas yang diemban,” ungkap Andi Arwin. (**)