GOWA, UJUNGJARI.COM — Keseriusan Amir Uskara untuk maju menjadi calon Bupati Gowa periode 2024-2029 ini bukan tanpa persiapan. Sebagai mantan anggota parlemen senayan dan duduk di komisi yang membidangi infrastruktur bahkan sempat menjadi Wakil Ketua MPR RI, membuat Amir Uskara mampu memberikan yang terbaik bagi daerah dapilnya yakni Sulsel.

Berbekal itu, Amir Uskara bahkan memanfaatkan peluangnya saat di senayan untuk mengalokasikan anggaran jalan di Sulsel khususnya Kabupaten Gowa sebesar Rp53 miliar. Amir Uskara mengaku tak mau menjanji yang muluk-muluk, karena itu sebelum meninggalkan DPR dan MPR RI dirinya pun telah menitipkan anggaran jalan untuk Sulsel terkhusus untuk Kabupaten Gowa dalam anggaran pokok APBN 2025.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Saat melakukan kampanye tatap muka di dataran tinggi yakni di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolopao, Amir Uskara bersama Irmawati Haeruddin (Aurama’) langsung menjanjikan prioritas pembangunan jalan di beberapa lokasi krusial dan urgen.

Salah satu wilayah yang menjadi titik perhatian Aurama’ untuk perbaikan jalan adalah poros Sicini-Bilanrengi di Kecamatan Parigi. Hal itu diungkapkan Amir Uskara saat menyapa masyarakat Kecamatan Parigi di Desa Bilanrengi, Minggu (20/10) lalu.

“Inshaa Allah jika Aurama’ terpilih maka prioritas jalan Sicini dan Bilanrengi akan dikerjakan di tahun akan datang ini,” kata Amir Uskara.

Sementara itu, terkait kata Tabe’ yang selama ini dijafikan tagline bagi paslon nomor urut 1 Aurama’ seperti dikatakan Amir Uskara adalah sepenggal kata terkait adab (etika) atau pangngadakkang (penghormatan kepada sesama) yang nyaris hilang dari generasi ke generasi karena masuknya peradaban modern.

“Kata Tabe’ ini juga yang artinya adalah permisi atau pernyataan minta ijin, adalah bentuk kata yang mengajarkan generasi kita untuk saling menghargai dan menghormati. Jika masyarakat mengembalikan adab perilaku atau etika pada tempatnya, maka Allah akan turunkan berkahnya. Berkah yang membawa ketenangan di kehidupan masyarakat,” kata Amir Uskara. –