ikut bergabung

Adnan Janji Renovasi Perkemahan Cadika


Sulsel

Adnan Janji Renovasi Perkemahan Cadika

 

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disahkan sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa untuk masa bakti 2019-2024. Keputusan ini disampaikan pada Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (8/9/2019) siang.

Bupati Adnan menyampaikan, pihaknya sangat bersyukur diberikan amanah untuk menjadi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa. Organisasi tersebut telah dicintainya sejak dini, apalagi seluruh proses Kepramukaan mulai siaga, penggalang, penegak hingga pembina telah dilewatinya. Belum lagi pelatihan nilai-nilai Kepramukaan telah diikutinya dengan baik.

Baca Juga

“Pengalaman Pramuka yang saya jalani ini berkat bimbingan dan dukungan almarhum kakek saya M Yasin Limpo. Sehingga ketika saya diminta menjadi Kwarcab maka saya sangat bahagia dan senang sekali, organisasi ini sangat saya cintai dan saya mohon doa dan kerjasama,” kata Adnan di sela Musda tersebut.

Ia menegaskan, memimpin gerakan Pramuka ini sama dengan melanjutkan perjuangan M Yasin Limpo.  Olehnya, dirinya meminta agar seluruh pihak dimintanya bekerjasama membangun gerakan Pramuka di Kabupaten Gowa.

“Seluruh yang memiliki perbedaan presepsi dan pandangan maka pada kesempatan ini mulai dihilangkan. Mari kita rapatkan sama-sama, duduk sama-sama dan susun program bersama untuk membangun gerakan Pramuka lebih baik demi menciptakan sumber daya dan generasi unggul di masa akan datang,” tandasnya.

Baca Juga :   Tata Kepariwisataan, Disparbud Gowa Susun Ripparkab

Bupati Adnan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Gowa ini mengungkapkan, dalam jangka pendek hal-hal yang akan dilakukan yakni membenah struktur organisasi dengan membuat struktur yang kuat dan mengakomodir seluruh pihak. Kedepan harus dihilangkan seluruh perbedaan karena organisasi Pramuka ini harus dibangun untuk menjadi Pramuka yang lebih maju.

“Kita melibatkan seluruh anggota Pramuka, organisasi harus bangkit, bagus dan jalan sehingga mendapatkan tempat di hati masyarakat,” terangnya.

Dikatakan Adnan, Pemkab Gowa akan merenovasi bumi perkemahan Cadika di Kelurahan Pabbentengang,  Limbung dan menganggarkannya  pada APBD 2020. Termasuk akan dibangun sekretariat Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Gowa.

“Pembenahan Bumi Perkemahan Cadika ini adalah janji saya kepada kakak-kakak Pramuka semuanya. Mohon doa dan dukungannya,” kata Adnan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni membuka Muscab Gerakan Pramuka Gowa ini mengatakan, Gerakan Pramuka ini memiliki pola pembinaan yang paling paripurna dan berjenjang hingga ke tingkat bawah. Sehingga organisasi ini memiliki kemampuan untuk berada dalam semua lini dan tingkatan usia para anggotanya.

dibaca : 58

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top