ikut bergabung

Himpunan Pedagang Sapi Deklarasi Siap Menangkan Pasangan RAMAH No 2 di Pilkada Sinjai 2024


Politik

Himpunan Pedagang Sapi Deklarasi Siap Menangkan Pasangan RAMAH No 2 di Pilkada Sinjai 2024

SINJAI,UJUNGJARI.COM– Himpunan Pedagang Sapi Sinjai (HIPSSI), menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Ratnawati dan Andi Mahyanto Mazda di Pilkada 2024 membuat pasangan ini hampir dipastikan unggul.

Dukungan dari ratusan pedagang Sapi itu bukan tanpa alasan, lantaran program yang ditawarkan pasangan nomor urut 2, ini dinilai masuk akal. Mampu merangkul dan memberdayakan potensi lokal, khususnya bagi pedagang dan pengusaha Sapi di Kabupaten Sinjai.

Deklarasi dukungan ratusan pedagang sapi kepada pasangan berakronim RAMAH, ini dilakukan di Kafe TitiKota, yang dihadiri Calon Wakil Bupati Sinjai Andi Mahyanto Mazda dan Caleg terpilih A. Ridwan Darul Aqsa Pahlevi Asapa, Minggu (6/9/2024) sore.

Baca Juga

“Kami siap memenangkan pasangan RAMAH di Pilkada Sinjai,” kata salah seorang pengusaha Sapi asal Kecamatan Bulupoddo, Fuad yang disambut tepukan meriah dari ratusan pedagang Sapi yang hadir.

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta agar pasangan RAMAH, jika terpilih membuka pelayanan untuk para pedagang sapi di setiap kecamatan sehingga perizinan untuk jual beli sapi mudah didapatkan tanpa harus ke instansi terkait di Kota Sinjai.

“Kami meminta agar pasangan RAMAH untuk membuka UPT di setiap kecamatan agar pengurusan izin atau rekomendasi tidak lagi ke Dinas Peternakan Sinjai. Termasuk, alasan untuk mempermudah pelayanan para pengusaha sapi di Sinjai,” bebernya.

Calon Wakil Bupati Sinjai, Andi Mahyanto Mazda menyampaikan terima kasih atas dukungan para pedagang sapi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai yang digelar 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga :   Hanura Resmi Usung AHP-AMM

Tentunya, salah satu program prioritas pasangan RAMAH di Sektor peternakan yakni dalam hal penggemukan sapi, bantuan sapi serta pembibitan sapi yang menjadi program andalan nomor urut 2. Program ini tidak lain untuk untuk mengembangkan sektor ekonomi yang berbasis potensi lokal.

“Seperti kita ketahui potensi sapi lokal kita terbesar ketiga di Sulsel. Sapi-sapi kita banyak dikirim ke luar daerah. Untuk itu, Insyaallah Sinjai akan kita jadikan sentra peternakan apalagi untuk program RAMAH di sektor peternakan kita akan melakukan kerja sama dengan beberapa Universitas yang ada di Indonesia Timur,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, program di sektor peternakan untuk pedagang harus jalan secara signifikan. Sebab para pengusaha kata dia, wajib mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah untuk keberlangsungan usaha para pedagang.

dibaca : 285

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top