ikut bergabung

Pekan ini Pimpinan DPRD Bulukumba Dilantik


Sulsel

Pekan ini Pimpinan DPRD Bulukumba Dilantik

BULUKUMBA, UJUNGJARI— Calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba Periode 2024-2029, akan dilantik sebagai pimpinan definitif pekan ini. Pelantikan dan pengambilan sumpah akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba.

Tiga pimpinan DPRD Bulukumba yang akan dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Umy Asyiatun Khadijah sebagai ketua, Fahidin HDK dan Syahruni Haris masing-masing sebagai wakil-wakil ketua.

Sebelumnya, komposisi tiga pimpinan DPRD Bulukumba ini, diumumkan dan ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD Bulukumba, pada Rabu (18/9). Rapat paripurna dipimpin oleh ketua sementara DPRD Bulukumba, Dr. Supriadi.

Baca Juga

Kepala bagian (Kabag) Keuangan DPRD Bulukumba, Muh. Rifai membenarkan rencana pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Bulukumba dalam waktu dekat.

Kepastian jadwal pelantikan pimpinan DPRD Bulukumba, katanya, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba dan Pjs Bupati Bulukumba.

“Insya Allah tanggal 10 Oktober pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Bulukumba,” kata Rifai ketika dikonfirmasi Berita Kota Makassar, Ahad (6/10).

Rifai mengatakan, surat keputusan (SK) Gubernur Sulsel tentang pimpinan DPRD Bulukumba terbit di awal Oktober. Ia lebih jauh menjelaskan terbitnya SK dengan rencana pelantikan, durasi waktunya sekira sepekan.

“Selain pimpinan dan anggota DPRD Bulukumba, pelantikan juga rencananya akan dihadiri Pjs Bupati Bulukumba, unsur Forkopimda Bulukumba, para kepala OPD, sekretariat DPRD Bulukumba, dan para keluarga pimpinan yang diambil sumpahnya,” ujar Rifai.

Baca Juga :   Siap Tindak Tegas Polisi Tak Netral di Pemilu

Calon ketua DPRD Bulukumba, Umy Asyiatun Khadijah menyatakan kesiapannya untuk menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut. Bagi politisi perempuan PKS ini, menjadi ketua DPRD Bulukumba adalah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Insya Allah kami akan berupaya maksimal menjaga amanah rakyat. Kami siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Forkopimda Bulukumba untuk bekerja demi kepentingan rakyat,” jelas Umy.

dibaca : 81



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top