ikut bergabung

Ratusan Personel Polri Kawal Pelantikan Anggota Dewan Baru Makassar


Sulsel

Ratusan Personel Polri Kawal Pelantikan Anggota Dewan Baru Makassar

 

MAKASSAR, UJUNGJARI — Pelantikan anggota lagislatif Kota Makassar yang baru masa periode 2019-2024 yang akan berlangsung pada Senin, 09 September 2019, di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Pettarani dikawal ketat oleh ratusan personel Kepolisian.

Sebanyak 347 personel yang turunkan untuk membantu melancarkan pelaksanaan pelantikan dibagi menjadi 04 ring. Mereka berjaga di gerbang masuk gedung DPRD Kota Makassar, pintu masuk sampa depan pintu Ruang Paripurna yang menjadi tempat pelantikan nantinya.

Penjagaan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman, dan sekaligus melancarkan prosesi pelaksanaan pelantikan anggota DPRD Kota Makassar. Dan hal ini muncul dalam rapat pemantapan atau finalisasi yang digelar oleh Sekretariat Dewan di Gedung DPRD Kota Makassar pada Jumat 06 September 2019 kemarin.

Rapat pemantapan kemarin dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Sadly, dari pihak Polrestabes Makassar, Dishub Kota Makassar, Satpol PP Kota Makassar dan dari unsur TNI.

Dari pihak Polrestabes Makassar, Iptu Kaur Ops Bagian Operasional Makassar, Danang Sulistiono mengatakan, 347 personel yang diturunkan nantinya dibagi menjadi empat ring. Ring empat meliputi jalan sekitaran DPRD Kota Makassar yang dijaga 58 personel.

Lalu di ring tiga berada di halaman lantai satu gedung dengan penjagaan dilakukan 165 personel Polr, adapun dari TNI yang ikut berjaga ada 30 porsonel.

Baca Juga :   Yusran Lologau Ketua DPRD , Haris Gani Pimpinan Fraksi

“Kami perkuat di ring riga karena di sini betul-betul harus maksimal penjagaannya,” tegasnya.

Masuk di ring dua di lantai dua gedung, jumlah personel berjaga ada 50 orang. Terdiri dari Sabhara, Intel, Polwan dan Propam. Sementara di ring satu berada depan pintu masuk Ruang Paripurna. Adapun personel yang dilibatkan sebanyak 44 personel.

Dan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya sekitar lokasi pelantikan, ia pun mengimbau seluruh masyarakat yang hendak melintas di Jalan A.P Pettarani agar menghindari jalan (Depan Kantor DPRD Makassar) sampai pukul 11.00 WITA.

“Kami memang tidak menutup jalan raya tersebut, jadi sudah pasti akan terjadi penumpukan kendaraan di jalan itu ini,” terangnya. (Qadri)

dibaca : 25



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top