ikut bergabung

Gerindra Ditunjuk Dampingi Nasdem Pimpinan Ketua dan Wakil DPRD Sidrap Sementara


Politik

Gerindra Ditunjuk Dampingi Nasdem Pimpinan Ketua dan Wakil DPRD Sidrap Sementara

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Momentum politik di Kabupaten Sidrap kian bergelora dengan terpilihnya Takyuddin Masse mewakili Partai Nasdem sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap sementara, didampingi Kasman dari Partai Gerindra yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Pengangkatan ini dilakukan setelah 35 anggota DPRD Sidrap periode 2024-2029 resmi dilantik dalam sebuah seremoni khidmat di Gedung DPRD Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Senin, 30 September 2024.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji para anggota dewan baru ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Jumadi Apri Ahmad, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting daerah.

Baca Juga

Setelah pelantikan, Sekretaris DPRD Sidrap, Faisal, mengumumkan bahwa dua unsur pimpinan sementara ini dibentuk untuk menjaga keberlangsungan fungsi DPRD sampai terbentuknya struktur definitif.

Takyuddin Masse dari partai NasDem Sidrap adalah sosok yang dikenal memiliki pengalaman panjang di dunia politik lokal, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ia berjanji akan mengemban amanah ini dengan baik hingga terbentuknya kepemimpinan definitif.

“Kami akan menjalankan fungsi ini dengan sebaik mungkin, sambil menunggu pembentukan struktur yang lebih permanen,” kata Takyuddin.

Sementara Kasman yang terpilih sebagai Wakil Ketua sementara dari Partai Gerindra, turut menyatakan komitmennya untuk bekerja bersama Takyuddin.

“Ini adalah tanggung jawab besar dan kami akan berusaha menjaga stabilitas serta kepentingan rakyat Sidrap,” ujarnya.

Baca Juga :   Gunakan Qris, Gowa Juara Pertama TP2DD Akselerasi Pajak se Sulsel

Pelantikan dan pengumuman unsur pimpinan sementara ini menjadi langkah awal dalam penyusunan agenda dan kebijakan DPRD Sidrap periode baru. (Wan)

dibaca : 210



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top