ikut bergabung

Demi Marwah Sidrap, Ketua Kadin Ajak Pengusaha dan Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Sejuk


Politik

Demi Marwah Sidrap, Ketua Kadin Ajak Pengusaha dan Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Sejuk

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, A. M. Yusuf Ruby mengajak seluruh kalangan pengusaha dan warga masyarakat di daerah ini untuk ikut berpartisipasi menciptakan Pilkada serentak yang akan dihelat 27 November 2024 mendatang agar berlangsung damai, aman, dan kondusif.

“Tujuannya, agar kita semua bisa menjalankan usaha dengan tenang tanpa gangguan keamanan. Karena bilamana situasi daerah kacau akibat terjadi insiden gegara pelaksanaan pemilihan ricuh, tentu berimbas terhadap eksistensi dunia usaha,” kata Yusuf Ruby, Ahad (29/9/2024).

Dia berharap, suksesi pemerintahan secara serentak baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, khususnya di Sidrap dan Sulawesi Selatan tahun ini, berjalan normal tanpa adanya gangguan keamanan yang bisa memicu terjadinya konflik horisontal antarsesama masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan kekacauan.

Baca Juga

“Mari kita bersama-sama menjalankan pesta demokrasi limatahunan ini dengan damai, rukun, dan saling menghargai satu sama lainnya antara para pendukung dan simpatisan pasangan calon yang akan berkompetisi pada proses pemilihan pemimpin,” lontar mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Selain terhadap pengusaha, lelaki yang dijuluki Bapak Pemersatu Bikers Sidrap ini juga berharap kepada seluruh lapisan warga masyarakat selaku pemilih untuk berdemokrasi dengan cerdas dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu negatif yang bisa merusak tatanan demokrasi di daerah ini.

Baca Juga :   RMS Temu Konstituen di Pasar Hobi Palopo

“Kita harus bijak dan bertoleransi serta saling menghargai dalam pemilihan. Jangan saling mencedarai. Dukung pilihan kandidat masing-masing. Jangan menghujat dan mencelah pilihan orang lain. Dan kita mesti berpegang teguh pada prinsip, siapa pun terpilih nantinya, itulah pemjmpin pilihan rakyat dan harus didukung semuanya,” papar Yusuf Ruby.

Yusuf juga menyampaikan selamat atas pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Sidrap periode 2024-2029 dari 8 partai politik berbeda yang akan dilantik secara resmi pada Senin, 30 September 2024 besok.

“Kami harap, para legislator yang mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat ini bisa mengemban tugas dengan baik dalam mengawal aspirasi demi kepentingan rakyat. Kami juga berharap bisa bersinergi dengan pengusaha demi terciptanya iklim usaha yang kondusif,” pungkasnya. (Wan)

dibaca : 216



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top