ikut bergabung

KPU Gowa Minta Paslon Jalankan Kampanye Sejuk


SEJUK -- Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul bersama para komisioner mengajak dua paslon di Gowa untuk menjalankan kampanye Pilkada dengan sejuk. (foto/ist)

Politik

KPU Gowa Minta Paslon Jalankan Kampanye Sejuk

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa Fitra Syahdanul mengajak dua paslon di Gowa yakni Aurama’ (Amir Uskara-Irmawati Haeruddin) dan Hati Damai (Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin) untuk menjalankan kampanye sejuk kini dan hingga hari pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat serentak se Indonesia pada 27 November 2024 nanti.

Hal itu ditegaskan Fitra saat memberikan sambutannya pada Deklarasi Kampanye Sejuk yang digelar sederhana di aula KPU Gowa, Selasa (24/9) malam.

Pada Deklarasi Kampanye Sejuk itu hadir Sekretaris Kabupaten Gowa Andy Azis bersama Forkopimda Gowa serta para komisioner Bawaslu Gowa. Juga hadir dua paslon peserta Pilkada yakni paslon Aurama’ (Amir Uskara-Irmawati Haeruddin) dan Hati Damai (Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin) disertai sejumlah pimpinan parpol pengusul.

Kepada kedua paslon Aurama’ dan Hati Damai, Fitra mengajak agar kedua paslon ini mampu menuju kompetisi dalam kontestasi Pilkada tersebut mampu menciptakan kesejukan tanpa gesekan baik oleh dua paslon terlebih oleh para tim dan relawan masing-masing paslon.

Dikatakan Fitra, Pilkada Gowa merupakan momen kontestasi yang sudah dinantikan rakyat dimana rakyat akan menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin terbaik daerah Gowa lima tahun ke depan. Dikatakan lagi, pada beberapa Pilkada dan Pemilu lima tahun lalu termasuk Pemilu 2024 lalu, Gowa masuk zona hijau, bukan lagi zona merah.

Baca Juga :   Polda Tak Izinkan Golkar Sulsel Menggelar Musda di Makassar

“Itu artinya rakyat semakin dewasa berpolitik dengan lebih mengutamakan dan mementingkan wilayah yang kondusif. Karena itu Pilkada Gowa kali ini kita juga mengajak semua pihak terutama para paslon juga kepada para tim dan relawan paslon untuk menjaga Pilkada tetap sejuk khususnya selama masa kampanye mulai 25 September hingga 23 November mendatang. Mari ciptakan Gowa sejuk, ” kata Fitra.

Hal sama dikatakan Amir Uskara. Cabup Gowa Aurama meminta kepada masyarakat bahkan kepada KPU dan semua pihak untuk berjanji bersama akan menjadikan Pilkada Gowa ini sejuk selalu.

“Pilkada ini bagi saya bukan pertarungan tapi lebih daripada mengedukasi masyarakat untuk selalu menjadikan Gowa teduh dan adem selama berPilkada,” kata Amir Uskara.

Hal senada dikatakan Darmawangsyah Muin dari paslon Hati Damai. Wawan demikian sapaan akrabnya juga menegaskan kompetisi dalam Pilkada ini bukan pertarungan antar paslon.

“Ini sebagai wadah pilihan bagi masyarakat Gowa untuk menciptakan damai dan sejuk juga memilih siapa yang terbaik dari dua paslon yang ada, ” kata Wawan.-

dibaca : 722



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top