ikut bergabung

Membanggakan, Sidenreng Rappang Raih TP2DD Kabupaten Terbaik Wilayah Sulawesi


Sulsel

Membanggakan, Sidenreng Rappang Raih TP2DD Kabupaten Terbaik Wilayah Sulawesi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) mencetak prestasi membanggakan dengan meraih Penghargaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Terbaik tahun 2024 untuk Wilayah Sulawesi.

Penghargaan ini diberikan atas upaya luar biasa Kabupaten Sidrap dalam memperluas implementasi digitalisasi, khususnya dalam penerapan sistem pembayaran non-tunai yang terintegrasi dengan platform digital lokal.

Kabupaten Sidrap dinilai berhasil mendorong pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan efisiensi layanan publik dan memperkuat ekosistem ekonomi digital di wilayahnya.

Baca Juga

Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2024 di Hotel Indonesia Kempiski Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Rakornas dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, serta Direktur Bank Indonesia, Perry Warjito.

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, hadir langsung menerima penghargaan. Ia didampingi Pelaksana Tugas Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sidrap Jemmi Harun.

Basra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Dikatakannya, prestasi ini hasil kerja keras seluruh tim TP2DD Kabupaten Sidrap serta kolaborasi dengan seluruh stakeholder pemerintah daerah.

“Kami akan terus berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi di berbagai sektor, demi mewujudkan pelayanan publik yang lebih cepat, transparan, dan akuntabel,” ujarnya.

Keberhasilan memenangkan penghargaan ini, lanjut Basra, diharapkan menjadi motivasi untuk terus mengakselerasi terciptanya tata kelola pemerintahan yang lebih baik serta pertumbuhan ekonomi berbasis digital yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Tiga Kali Melanggar Pilkada Kepala BPBD Wajar Dihukum Berat

Rakornas P2DD tahun 2024 yang merupakan ajang tahunan bergengsi, kembali digelar dengan semarak. Acara diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN RB, Bank Indonesia dan dihadiri seluruh kepala daerah provinsi, kota dan Kabupaten se-Indonesia.

Agenda ini menjadi momentum strategis untuk memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Rakornas P2DD 2024 menegaskan kembali pentingnya transformasi digital dalam mempercepat pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan agenda besar pemerintah untuk Indonesia Maju di era digital.

dibaca : 123

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top