ikut bergabung

Wakili Pj Bupati, Asisten I Hadiri Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI


Sulsel

Wakili Pj Bupati, Asisten I Hadiri Wisuda Santri LPPTKA-BKPRMI

SINJAI, UJUNGJARI – Sebagai organisasi yang bergerak dalam pembinaan keagamaan bagi remaja, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Sinjai kembali mewisuda ratusan santri TK/TPA.

Di tahun 2024, LPPTKA-BKPRMI Sinjai mewisuda 448 orang santri dari 8 kecamatan. Prosesi wisuda berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (22/09/2024).

Ketua panitia pelaksana, Ustadz Bahtiar Razak dalam laporannya menyampaikan, wisuda santri tersebut merupakan yang Ke-19 kalinya dilaksanakan oleh LPPTKA-BKPRMI Sinjai.

“Para wisudawan telah melalui tahapan ujian munaqasyah dan mereka yang mengikuti prosesi wisuda hari ini dinyatakan lulus,” ucapnya.

Di momen wisuda kali ini, Ketua Umum DPD BKPRMI Sinjai, Ustadz A. Ansar mengatakan, LPPTKA yang merupakan lembaga otonom yang ada di jajarannya di BKPRMI telah bekerja keras dalam membina santri TK/TPA di Kabupaten Sinjai.

Olehnya itu, ia berharap para santri binaan yang telah menjalani prosesi wisuda dapat memberikan manfaat besar dalam lingkungannya sebagai generasi qur’ani.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi persembahan kami di BKPRMI bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kita semua. Mari sama-sama kita ambil bagian dalam mendorong pembinaan Al-Qur’an kepada para generasi kita ke depan,” pintanya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf mengapresiasi kerja nyata LPPTKA-BKPRMI yang telah menanamkan nilai-nilai religius kepada santri dan santriwati sejak usia dini.

Baca Juga :   Pemkab Sinjai Siapkan Rangkaian Acara "Semarak Agustus" di Seluruh Kecamatan

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, saya mengapresiasi jajaran BKPRMI yang telah bekerja keras membina santri-santri sebagai kontribusi BKPRMI dalam menuntaskan buta aksara Al-Qur’an. Tentunya pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian kepada kita semua, khususnya bagi guru-guru mengaji yang ada di Kabupaten Sinjai,” tutur A. Irwansyahrani.

Pada pelaksanaan prosesi wisuda, ada beberapa penghargaan diberikan, diantaranya pemberian penghargaan kepada santri 3 terbaik dari masing-masing kecamatan.

Kemudian pemberian penghargaan kepada santri nilainya masuk 10 besar, pemberian penghargaan kepada 12 orang supervisor, serta penghargaan kepada TK/TPA yang berhasil meluluskan santri terbanyak di wisuda tahun ini.

dibaca : 88

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top