ikut bergabung

Milenial dan Gen-Z Atraktif di Talkshow Hati Damai


MILENIAL. Husniah Talenrang -Darmawangsyah Muin ditengah para milenial dan gen-Z usai talkshow Hati Damai di GOR Sungguminasa. (foto/ist)

Politik

Milenial dan Gen-Z Atraktif di Talkshow Hati Damai

GOWA, UJUNGJARI.COM — Para kaum milenial dan gen-Z antusias hadir di acara talkshow Hati Damai yang berlangsung di GOR Sungguminasa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu, pada Jum’at (20/9) siang.

Pada kegiatan ini, para kaum muda ini interaktif mendengarkan visi misi tentang milenial yang dipaparkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai). Tak heran pasca talkshow ini, dukungan dari kaum muda pun mengalir.

Teriakan dan yel-yel ‘Hati Damai Menang’ menggema saat paslon yang mengangkat misi Berua Gowa Lebih Maju ini tampil di panggung talkshow yang dikemas cukup apik di tengah lapangan bulutangkis.

Para milenial dengan segala bekal aspirasinya ditumpahkan di forum terbuka tersebut dan paslon HT-DM inipun dengan seksama mendengarkan dan gamblang merespon ungkapan hati para milenial.

Husniah Talenrang di hadapan para milenial dan gen-Z menjelaskan, anak muda sekarang harus mengubah pola pikir atau mindsetnya. Apalagi kata dia, potensi anak muda di Gowa begitu besar untuk dikembangkan.

“Ketika ada isu-isu negatif di luar sana, wajib bagi anak muda yang sejatinya menjadi garda terdepan demokrasi, agar meng-counter isu yang tidak benar tersebut. Saya tegaskan Paslon Hati Damai selalu terbuka dan paling utama menjaga marwah demokrasi ini berjalan sesuai koridornya,” terang Ketua DPD PAN Gowa itu.

Baca Juga :   Bapaslon 'Bulukumba Asik' Dapat Amunisi Baru dari Partai Garuda

Husniah memaparkan, bahwa anak muda perlu diberi ruang diskusi untuk meningkatkan potensinya. Anak muda di Gowa harus menjadi tanggung jawab bersama, dalam hal ini pemerintah. Untuk mewujudkan itu lewat salah satu program yang digagas Hati Damai yakni pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

“Pendidikan politik sejak dini juga penting untuk anak muda. Agar generasi muda sebagai pelanjut nantinya bisa memiliki kemampuan untuk menjadikan daerahnya semakin maju. Jika anak mudanya maju dan berkembang, maka yakin dan percaya daerah itu juga akan maju,” kata Husniah.

Sementara Darmawangsyah, selain menambahkan beberapa materi yang disampaikan Husniah, juga menjawab berbagai masukan dan pertanyaan peserta termasuk pelibatan generasi muda untuk bersama memajukan Gowa.

Berbagai isu dibahas, mulai dari pendidikan hingga inovasi di sektor ekonomi kreatif. Salah satu topik utama yang disoroti adalah janji pembangunan dan lapangan pekerjaan bagi pemuda Gowa.

Nabila Salsabila, milenial yang hadir dalam acara tersebut, mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Husniah dan Darmawangsyah. Dia bahkan tak ragu memilih Hati Damai sebagai pemimpin di Gowa.

dibaca : 107

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top