ikut bergabung

Hadiri Pleno Rekapitulasi DPT, Basra Tekankan Pentingnya Keakuratan Data Pemilih


Sulsel

Hadiri Pleno Rekapitulasi DPT, Basra Tekankan Pentingnya Keakuratan Data Pemilih

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Data pemilih sangat krusial karena dalam kesuksesan pemilihan kepala daerah. Keakuratan data pemilih menjadi kunci suara masyarakat tersalurkan dengan adil dan tepat.

Hal itu diutarakan Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat Kabupaten Sidrap pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2024, Jumat (20/9/2024).

Acara digelar Komisi Pemilihan Umum Sidrap di Hotel Grand Sidny Pangkajene. Hadir, Ketua KPU Sidrap, Sahabuddin, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Awaloeddin, Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, Wakil Ketua DPRD, Kasman, dan Jaksa Fungsional Kejari Sidrap, Afifa Nur.

Baca Juga

“Penting bagi seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi mewujudkan data pemilih yang valid, agar nantinya penyaluran aspirasi tidak menemui hambatan,” ujar Basra dalam sambutannya.

Basra selanjutnya berpesan agar edukasi terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi dan menyukseskan proses pilkada.

“Partisipasi aktif masyarakat menentukan kesuksesan pilkada. Makanya mereka perlu memahami hak dan kewajibannya sebagai pemilih,” terang Basra.

Di kesempatan yang sama, Basra kembali mengingatkan penyelenggara pemilu, ASN dan aparat negara lainnya, untuk selalu netral dalam pilkada.

“Mari bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku. Semoga seluruh proses pilkada di Kabupaten Sidrap berjalan sukses, damai, dan aman,” pungkas Basra. (Wan)

Baca Juga :   Polres Sidrap Gandeng Bulog dan Disperindag Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

dibaca : 103



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top