ikut bergabung

Pemkab Gowa Yakin Bisa Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik


Sulsel

Pemkab Gowa Yakin Bisa Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa yakin bisa meraih zona hijau dalam pelayanan publik. Hal itu dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa Muchlis saat hadir dalam penandatanganan perjanjian kerjasama antara Ombudsman dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, Rabu (4/9/2019) siang.

Penandatanganan perjanjian antara Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulsel Subhan Djoer dengan Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, melibatkan para Sekretaris Kabupaten/Kota se Sulsel ini berlangsung di ruang pola kantor Gubernur Sulsel.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman sebelumnya pada  April lalu dilakukan antara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, turut menandatangani perjanjian kerjasama Sekkab Gowa Muchlis menyampaikan apresiasi kepada Ombudsman RI dalam rangka melegal formalkan kesamaan tujuan dalam upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di kabupaten.

“Ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman sebelumnya dengan harapan setiap permasalahan yang menyangkut pelayanan publik dapat direspon dengan cepat, sehingga tingkat kepuasan publik tetap terjaga dengan baik,” kata Sekkab Gowa Muchlis.

Tak hanya itu, Muchlis juga berharap dengan penandatanganan kerjasama ini Kabupaten Gowa bisa segera mengejar untuk bisa masuk di zona hijau.

“Jadi semua SKPD terkait dengan pelayanan publik berdasarkan hasil evaluasi yang lalu oleh Ombudsman kita harap sudah bisa dibenahi. Semua indikator-indikator komponen yang masih dianggap perlu pembenahan dapat segera diselesaikan, sehingga target untuk mencapai level tertinggi atau zona hijau dari hasil evaluasi ombudsman bisa dicapai,” tutur Muchlis.

Baca Juga :   Amblas Jalan Bujjulu Jadi 75 Cm, Polisi Batasi Kendaraan Melintas

Mantan Kepala Bappeda Gowa ini pun optimis jika Gowa mampu mencapai zona hijau.

“Kalaupun memang tidak bisa seperti yang dicapai Sinjai langsung hijau, itu tidak jadi masalah yang penting ada usaha menunjukkan upaya untuk ke sana, karena Kabupaten Gowa belum lengkap jika belum mendapatkan level tertinggi evaluasi dari Ombudsman,” ucap Sekkab Gowa.

Kepala Ombudsman Perwakilan RI Provinsi Sulsel Subhan Djoer mengatakan, salah satu prinsip dalam membangun pemerintahan yang baik dan bersih adalah komitmen kepala daerahnya.

Jika seluruh kepala daerah selalu berpikir maju dan berinovasi maka tentunya akan sangat mudah membangun daerahnya, termasuk juga berupaya memaksimalkan pelaksanaan layanan publik yang diberikan.

dibaca : 54

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top