ikut bergabung

Arus Pendek Picu Kebakaran di Desa Tamaona


Sulsel

Arus Pendek Picu Kebakaran di Desa Tamaona

BULUKUMBA, UJUNGJARI – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Bulukumba. Kali ini di dusun Loka, Desa Tamaona , Kecamatan Kindang Kebakaran yang berlangsung, Selasa (3/9) sekitar pukul 03.00 Wita. mengakibatkan satu buah rumah rata dengan tanah.

Pada kejadian itu menelang korban satu orang Pemilik Rumah bernama H.Halim (75) ikut terbakar sedangkan istri dan cucunya selamat, dari kebakaran itu.

Menurut keterangan beberapa warga yang sempat menyaksikan kejadian itu, saat di temui dilokasi kejadian, kebakaran mulai dari bagian depan, di duga penyebabnya kosleting kilometer.sebab Istri korban Hj.Sania sempat mengatakan jika sudah 2 hari ada percikan api dari kilomter tersebut.

Salah satunya, Acci, mengaku, kebakaran terjadi pada pukul 03.00 wita subuh dini hari, sempat di padamkan memakai alat seadanya untuk menolong korban namun karena api cepat membesar sehingga tidak bisa di padamkan.

“Kami sempat bercibaku bersama warga memandakan api pakai air di ember, tapi karna rumah panggung dan banyak kayu di bawah kolom rumah sehingga api cepat menjalar.

Lanjutnya, Pemilik rumah H.Halim sempat ingin di tolong, saat ingin di keluarkan dari atas rumah, ia terjatuh dan kayu balo balo menerpanya dan api langsung membesar sehingga tidak bisa di selamatkan.

Kurang lebih dari satu jam api membakar satu rumah hingga rata dengan tanah dan beruntung pemadam kebakaran Damkar cepat Datang memadanmkan api sehingga tubuh Jenazah masih ada yang utuh walau kedua tangannya sudah terpisah.”tuturnya.

Baca Juga :   Syukur Bijak Kunjungi Titik Rawan Bencana di Walenrang Lamasi

Akibat kejadian itu, di taksir kerugian mengalami kerugian puluhan juta rupiah dan korban di semayangkan di rumah tetangga yang rencananya hari ini juga akan di makankan dekat rumah korban.(Muh Amin)

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top