ikut bergabung

Megahnya Markas PMI Gowa, Adnan Salut Karaeng Kio Hibahkan Lahan Pribadi untuk Kemanusiaan


MEGAH. Markas baru PMI Gowa yang sangat megah terletak di Jl Alternatif PDAM, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Megahnya Markas PMI Gowa, Adnan Salut Karaeng Kio Hibahkan Lahan Pribadi untuk Kemanusiaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bangga karena salah satu PMI kabupaten yang kini mampu memiliki markas milik sendiri adalah PMI Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan Adnan sebagai bentuk apresiasinya kepada PMI Gowa yang begitu komitmen membesarkan PMI. Bupati Gowa ini hadir meresmikan markas baru PMI Gowa (dua lantai) ini pada Rabu (7/8) siang yang terletak di Jl Alternatif PDAM, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan itu, Adnan yang hadir disertai jajaran pengurus PMI Sulsel seperti Sekretaris Hasanuddin Kamal, Bendahara Arif Lurang dan pengurus lainnya mengakui salut atas komitmen dan konsistensi yang dilakukan Ketua PMI Gowa Abdul Rauf Malaganni yang juga Ketua PMI Gowa ini.

Menurut Adnan, PMI Gowa memang harus menjadi contoh bagi PMI kabupaten kota lainnya. Selain karena sesuai UU No 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dimana diaturkan bahwa berdasarkan undang-undang kepalangmerahan tersebut maka siapapun pemerintah baik pemerintah kabupaten, kota, provinsi maupun pusat, itu boleh memberikan dana hibah kepada PMI setiap tahunnya.

“Biasanya organisasi itu ketika mendapatkan hibah itu kadang selang seling dimana tahun ini dapat, tahun depan tidak, tahun berikutnya dapat lagi. Nah karena PMI ini sudah ada UU-nya maka PMI adalah organisasi yang boleh mendapatkan hibah setiap tahun. Untuk PMI Gowa pada tahun ini (2024) mendapatkan hibah Rp1,2 miliar, ” kata Adnan.

Baca Juga :   Sehari Jelang Ramadhan, Golkar Sidrap Bagi Masker dan Fogging Disinfektan Cegah Wabah Covid-19

Bupati Gowa pun mengingatkan Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania untuk mengalokasikan setiap tahun hibah untuk PMI.

“PMI ini sudah ada UU-nya jadi pak Pj Sekda harap diingat bahwa PMI boleh menerima hibah setiap tahunnya, ” kata Bupati Gowa kepada jajarannya.

Dengan hadirnya hibah markas ini, tambah Adnan, PMI Gowa bisa lebih baik dari PMI lainnya di Sulsel.

“Kita semua yang terlibat di PMI jangan pernah ragu bahwa keterlibatan dan kontribusi kita tidak tercatat. Itu semua tercatat dan menjadi amal jariyah kita. Hari ini kita resmikan markas PMI Gowa. Ini menandakan bahwa PMI Gowa siap melayani, baik itu untuk kebutuhan darah di Gowa, juga sekaligus menjadi tim apabila terjadi suatu bencana akan segera sigap dan cepat, sehingga kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan PMI itu bisa dijaga dan ditingkatkan melalui markas ini. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi atas peresmian ini dan atas hadirnya markas PMI di Gowa ini. Terimakasih Pak Wabup yang juga Ketua PMI Gowa karena telah menghibahkan lahan miliknya untuk markas PMI Gowa, ” kata Adnan.

dibaca : 1.140

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top