ikut bergabung

Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kajari Sidrap Gelar Donor Darah


Sulsel

Sambut HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kajari Sidrap Gelar Donor Darah

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri SidenrengRappang, Kajari Sidrap Sutikno SH., MH. membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24 tahun 2024.Sabtu (21/07/2024).

Kegiatan donor darah ini, diikuti para pegawai Kejari Sidrap Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sidrap dan PPNPN Kejari Sidrap.

Baca Juga

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerjasama dengan RSUD Nene Mallomo Sidrap.
Kajari Sidrap Sutikno SH.,MH
menyambut baik dan mengapresiasi Aksi sosial yang diprakarsai Ketua IAD Wilayah Sidenreng Rappang, Ny. Fitri Eka Sutikno.

Bahkan dalam Kegiatan Donor Darah tersebut, Sutikno SH. MH yang merupakan Kajari Sidrap yang baru menjabat 2 pekan ini turut mendonorkan darahnya sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian sesama,
Kegiatan Donor Darah sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT IAD ke-24 Tahun 2024 dapat dimaknai sebagai wujud nyata kepedulian Kejaksaan Negeri Sidrap yang secara sukarela terhadap orang-orang yang membutuhkan donor darah dan memberikan sumbangsih kebutuhan darah untuk RSUD Nene Mallomo dalam melayani Kesehatan Masyarakat Sidenreng Rappang.

Kajari Sidrap Sutikno SH.,MH menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu berbuat baik terhadap sesama, “ingat, Setetes darah yang di berikan sangat berarti untuk menyelamatkan jiwa orang lain.”Ucapnya.

Baca Juga :   2020 Luwu Helat Event Internasional JTL Trail Run

Ketua IAD Daerah Sidenreng rappang, Ny. Fitri Eka Sutikno memastikan sebelum melakukan donor darah, akan dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas kesehatan, seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan bagi calon pendonor.

Tidak kalah penting sebelum melakukan donor darah, dapat dipastikan terlebih dahulu asupan gizi dalam tubuh terutama zat besi telah terpenuhi, istirahat yang cukup, serta minum air yang cukup agar tubuh dalam keadaan prima dan siap melakukan donor. (Wan)

dibaca : 336



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top