ikut bergabung

29 Orang Siswa Mengenal Nusantara Asal Provinsi Papua Kunjungi PT Semen Tonasa


TUKAR CINDERAMATA -- Salah seorang perwakilan manajemen PT Semen Tonasa sedang bertukar cinderamata dengan rombongan SMN asal Provinsi Papua. 

Sulsel

29 Orang Siswa Mengenal Nusantara Asal Provinsi Papua Kunjungi PT Semen Tonasa

PANGKEP,  UJUNGJARI.COM — PT Semen Tonasa menerima kunjungan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Papua. Kegiatan ini sebagai tindaklanjut program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2019 yang salah satunya adalah pertukaran siswa.
Rombongan SMN yang berjumlah 29 orang ini didampingi perwakilan PIC dan Co PIC BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 Provinsi Papua, diterima di lantai VI kantor pusat PT Semen Tonasa, Selasa (19/8). Mereka diterima
Ka Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik, Karo CSR, Ilyas HM, Ketua SKST, Harry Kurniawan, Komisaris Tonasa Tour and Travel Prihatin Syamsuri bersama jajarannya.
Ka Unit Humas dan Sekretariat, Said Chalik pada kesempatan tersebut memaparkan profil perusahan PT Semen Tonasa, mulai dari sejarah PT Semen Tonasa, budaya perusahaan serta pemaparan mengenai proses produksi pembuatan semen. Hal ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan para Siswa Mengenal Nusantara asal Papua ini.
Selain itu, para peserta SMN diajak melakukan kunjungan ke pabrik untuk melihat secara langsung proses produksinya. Para siswa pun sangat antusias dan sangat aktif bertanya pada saat melakukan kunjungan ke pabrik tersebut. Seperti tahun sebelumnya, program SMN ini juga melibatkan beberapa siswa disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan siswa lainnya.
Setelah melakukan kunjungan ke perusahaan PT Semen Tonasa, rombongan melanjutkan kunjungannya ke destinasi wisata Permandian Alam Bantimurung. Diharapkan dari rangkaian kunjungan yang telah dilakukan ini, dapat memberikan nilai positif serta dapat menambah ilmu pengetahuan untuk para perserta SMN ini.
Koordinator SMN, Fachruddin,  mengatakan, program SMN ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA/SMK/SLB. Keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung antara siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi.
Diakhir kegiatan kunjungan ini,  penasihat KIKST, Hastuti Subhan, menyempatkan bertatap muka dengan para peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Papua, sambil bernyanyi dan berjoget bersama menyatu dalam nuansa kekeluargaan. (amir)

Baca Juga :   Perketat Mutu Proyek, Inspektorat Sidrap Rencanakan Joint Audit Bersama BPKP

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top