ikut bergabung

Puluhan Anak Tiri Toraja Geruduk DPRD Tana Toraja


Sulsel

Puluhan Anak Tiri Toraja Geruduk DPRD Tana Toraja

MAKALE, UJUNGJARI– Puluhan mahasiswa tergabung dalam Anak Tiri Mendesak Janji Untuk Keadilan (ATMJK), Senin (27/5) menggeruduk DPRD Tana Toraja.

Pendemo silih berganti orasi di atas mobil komando di beranda DPRD Tana Toraja, pendemo meringsek ke ruang rapat pimpinan dewan diterima Ketua DPRD, Sekda, dan beberapa pimpinan OPD, dari Pidsus Kejari Makale, dan Kasat Intel Polres Tana Toraja menyampaikan point aspirasinya.

Jenderal lapangan Noverius Rayu Barung menyampaikan 8 tuntutan untuk mendapatkan perhatian pemerintah.

Baca Juga

Selain desak Pemprov Sulsel serius pembangunan jalan Simbuang-Mappak, juga poros Malimbong Balepe, dan poros jalan Sangalla-Batualu.

Demikian pula Pemda dan DPRD tinjau ijin tambang galian C, pemeratataa. tenaga kesehatan di Puskesmas, jatuhkan sangsi ke dr Lady Liberties dokter bertugas di Puskesmas Lekke 2 bulan tidak jalankan tugas.

Selanjutnya desak Kejari periksa anggaran stunting, kesejahteraan guru PAUD, dan tinjau ijin bangunan bantaran sungai, serta evaluasi kinerja Kadis Pemuda dan Olahraga.

Menurut Niverius miris memang pemerataa pembangunan antar daerah di Tana Toraja, karena itu kami desak aparat penegak hukum (APH) melakukan penyelidikan dan penindakan hukum proyek terindikasi korupsi.

Usai terima aspirasi ATMJK, kepada media ketua DPRD Welem Sambolangi katakan, Pemda bersama dewan serius perjuangkan aspirasi mereka utamanya inpra struktur jalan, dan beberapa poros kewenangan Provinsi segera ditindaklanjuti.

Selain itu juga kualitas pendidikan dan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk angka stunting dikomparasikan dengan data Pemda Tana Toraja sehingga semua angka stunting terekspose bay data sehingga tidak menimbulkan interpretasi duluar keinginan kita bersama, singkat Welem. (agus)

Baca Juga :   Begini Aliran Tarekat Ta'jul Khalwatiah, Puang La'lang Jual Kartu Surga serta Menikahkan Tanpa Wali Nikah

dibaca : 148



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top