ikut bergabung

Dirut PDAM Makassar Dampingi Danny Pomanto di Acara Dies Natalis ke-72 Fakultas Hukum Unhas


Berita

Dirut PDAM Makassar Dampingi Danny Pomanto di Acara Dies Natalis ke-72 Fakultas Hukum Unhas

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar merayakan Dies Natalis ke-72 di Kampus Unhas, Sabtu, (20/04/2024). Dies natalis ke-72 ini mengusung tema “Supremasi hukum untuk Indonesia emas 2045”.

Hadir sejumlah petinggi penegak hukum. Di antaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Agus Salim, Wakajati Sulsel Zet Tadung Allo, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, dan Hakim Agung Ibrahim.

Hadir juga Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari, Staf Ahli Pemprov Sulsel dr Andi Mappatoba, Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim beserta Guru Besar dan Civitas ademisi FH Unhas.

Pada kesempatan ini, terlihat hadir Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar juga merupakan angkatan 2007-2010 di FH Unhas Makassar.

“Back to campus, dies natalis ke 72 FH Unhas,” kata Beni Iskandar, selaku Dirut PDAM dan alumni FH Unhas. Ia bersama alumni angkatanya.

Dalam sambutannya, Dekan FH Unhas Prof Dr Hamzah Halim menyampaikan alasan FH mengambil tema tersebut dalam dies natalis kali ini. Tujuanya memperbaiki dan peningkatan hukum di Indonesia.

“Dunia hukum kita tidak baik-baik saja sehingga mengusung tema ini,” katanya, dalam memberikan sambutan.

Ia berharap keluarga besar FH Unhas, bisa mengambil konstribusi yang besar, peran dalam profesi masing-masing, untuk bersinergi membanti pencapaian bangsa Indonesia kedepan.

Baca Juga :   Hadiri HUT Apeksi Ke-23 di Palembang, Danny Sebut Momentum Kolaborasi Tumbuhkan Ekonomi

Pada kesempatan ini, dia menyampaikan ada beberapa sarana dan prasarana yang dilaunhing dan lakukan di FH Unhas yakni peletakan batu pertama pembangunan Gedung Justice Tower yang memiliki 9 lantai.

“Gedung ini lantai 1 kegiatan pablik adminsitratif untuk pelayananan kemahasiswaan dan kepegawaian, lantai II untuk kegiatan seminar, dan ruang kuliah S2 dan S3,” tuturnya.

Baca juga:
Hardiknas 2024 Berjalan Sukses, Danny Pomanto Apresiasi 18 Revolusi Pendidikan di Makassar

“Sedangkan lantai 3 sampai selebihnya 9 itu kegiatan Dekanat Fakultas nantinya, dan menopang kegiatan kedepan. Konsep gedung sudah melalui desain yang sudah melewati kajian matang mengijuti knsep modern,” tambah dia.

Sedangkan, Rektor Unhas, Prof. Dr Jamaluddin Jompa menyatakan, Dies Natalis merupakan kesempatan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun ikatan baru.

“Di acara ini, kami juga melihat banyak calon pemimpin masa depan yang hadir, dan kita harus doakan dan berikan suport,” ungkap Prof JJ sapaannya.

dibaca : 138

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top