ikut bergabung

Dikunjungi Bupati dan Wabup Gowa, Masyarakat Tompobulu Dapat Berkah Ramadan


Bupati Gowa saat memberikan sambutan sebelum salat tarawih dan penyerahan bantuan masjid dan sarana pertanian. (foto/ist)

Sulsel

Dikunjungi Bupati dan Wabup Gowa, Masyarakat Tompobulu Dapat Berkah Ramadan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pada agenda safari Ramadan ketiga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa, kali ini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni dan rombongan bertandang ke Kecamatan Tompobulu. Kunjungan ini dilakukan, Sabtu (23/3/2024) sore.

Setiba di kecamatan berbataskan Kabupaten Jeneponto ini, Bupati Adnan bersama rombongan Forkopimda dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa langsung melakukan agenda pertama peresmian Pos Pelayanan Publik (PPP) di kantor Pemerintah Kecamatan Tompobulu yang terletak di kota kecil Malakaji.

Usai meresmikan kantor pelayanan publik tersebut dirangkai berbuka bersama, rombongan bupati ini bergerak ke Masjid Jami’ Baitul Makmur di Desa Bontobuddung. Dalma rangkaian safari Ramadan tersebut, selain ikuta salat tarawih bersama masyarakat setempat, Bupati Adnan menyerahkan bantuan perbaikan masjid sebesar Rp 50 juta serta menyerahkan pula 3 unit handtractor untuk kelompok tani di Kecamatan Tompobulu tersebut.


“Alhamdulillah dalam kunjungan safari Ramadan ketiga ini, kita meresmikan kantor Pos Pelayanan Publik kemudian berbuka bersama lalu menyerahkan bantuan dana perbaikan masjid dan alsintan sebelum kita salat tarawih bersama. Syukur alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan saling silaturahmi dan semoga ini menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Tompobulu, ” kata Adnan.

“Kalau kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kurangi bebannya terlebih dahulu, inilah yang kita lakukan melalui Pos Pelayanan Publik di seluruh kecamatan dataran tinggi. Masyarakat disini yang ingin mengurus kependudukan, perizinan, koperasi, PBB dan lainnya tidak perlu lagi jauh-jauh tapi cukup datang ke Pos Pelayanan Publik semua telah terlayani,” ungkap Adnan.

Baca Juga :   Rumah Terbakar di Londa, Empat Penghuni Tewas Terpanggang

Selain itu, Pos Pelayanan Publik ini juga dilengkapi dengan jaringan, dimana nantinya akan terintegrasi dengan sistem pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) khususnya pelayanan Disdukcapil, PTSP, Bapenda dan Dinas Koperasi sehingga semakin mempermudah masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan.

Tak hanya meresmikan Pos Pelayanan Publik, orang nomor satu di Gowa itu juga memberikan beberapa bantuan, seperti bantuan pembangunan masjid di Masjid Jami’

“Bantuan pembangunan masjid ini tiada lain agar masjid ini bisa terus tertata tapi bukan hanya cantik fisiknya tapi bagaimana masyarakat sekitar mampu memakmurkan masjid seperti halnya kondisi jamaah di masjid ini,” kata Adnan lagi.

dibaca : 127

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top