ikut bergabung

Adnan Ajak Pelajar Jadi Agen Perubahan, Jangan Golput


INTERAKSI. Sejumlah pelajar yang hadir dalam Deklarasi Damai terlihat aktif berinteraksi. (foto/ist)

Politik

Adnan Ajak Pelajar Jadi Agen Perubahan, Jangan Golput

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebagai pelajar yang sudah cukup umur untuk memilih yakni 17 tahun diimbau agar bisa menggunakan hak pilihnya saat pelaksanaan pencoblosan dibuka pada Rabu (14/2/2023) mendatang.

Imbauan itu disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Putih Abu-Abu Tingkat Kabupaten Gowa yang dihelat di Baruga Karaeng Galesong kantor Bupati Gowa, Rabu (7/2) siang.

Berdasarkan data BPS, saat ini penduduk Kabupaten Gowa didominasi oleh generasi millenial, gen Z dan post gen Z yakni diatas 60 persen. Karena itu peran pelajar dalam menciptakan Pemilu damai sangat dibutuhkan.

Baca Juga

“Dari hasil pendataan yang ada, generasi milenial, gen Z dan post gen Z itu sudah diatas 60 persen dan semua ini adalah rata-rata pemilih pemula. Jadi manfaatkan kesempatan pertama kalian dalam memilih untuk datang ke TPS sebagai catatan sejarah baru bagi adik-adikku sekalian dan jangan lupa untuk menjaga ketertiban dan kedamaian di wilayah Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Adnan yakin pada Pemilu pekan depan, para pelajar khususnya pelajar SMA/SMK sederajat yang usianya diatas 17 tahun atau sebagai pemilih pemula untuk ikut menggunakan hak pilihnya tersebut dan mengajak para pemilih pemula ini ikut menciptakan Pemilu damai.

“Hari ini kita lakukan Deklarasi Pemilu Damai dan saya mengajak semua pemilih pemula datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Ajak juga seluruh keluarga, sahabat dan tetangga karena ini merupakan sejarah baru bagi kalian semua untuk memilih,” tandas Bupati Gowa dihadapan ratusan pelajar perwakilan sekolah-sekolah SMA sederajat di Gowa.

Baca Juga :   Pasangan DoaTa Siap Gratiskan Masyarakat Sidrap Lewat Program Listrik dan PBB Pra Sejahtera

Bahkan Adnan meminta, para pelajar pemilih pemula ini menjadi agen perubahan dengan mengajak orang sekitar agar tidak golput dan ikut serta membantu pemerintah, TNI, Polri, Bawaslu dan KPU menciptakan Pemilu yang aman, damai untuk Gowa yang lebih baik.

“Mari kita menjadi agen perubahan untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Gowa. Jangan golput dan jangan ikut memprovokasi masyarakat untuk tidak memilih namun diharapkan kalian sebagai orang-orang cerdas yang Insya Allah akan menggantikan kami kelak. Ajak keluarga, sahabat dan teman-teman menuju sebuah kebaikan,” kata Adnan.

Sementara Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja mengatakan seluruh pelajar atau siswa SMA sederajat harus turut berpartisipasi menjadi pelopor Pemilu Damai 2024, karena para siswa-siswi termasuk dalam golongan pemilih pemula yang berkontribusi langsung untuk Indonesia lima tahun kedepan.

dibaca : 80

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top