ikut bergabung

Pemkab Gowa Janji Tuntaskan Pendidikan Profesi Bagi Guru Agama


PENGABDIAN. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan piagam penghargaan serta satyalancana pengabdian kepada para ASN Kemenag Gowa saat peringatan HAB ke 78. (foto/ist)

Sulsel

Pemkab Gowa Janji Tuntaskan Pendidikan Profesi Bagi Guru Agama

GOWA, UJUNGJARI.COM — Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni terus berkomitmen memajukan bidang pendidikan dan keagamaaan di Kabupaten Gowa. Pasangan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Gowa dua periode ini bahkan tidak hanya meningkatkan kompetensi para guru umum tapi juga menyasar para guru agama Islam.

Hal itu dibuktikan pasangan Adnan-Rauf ini dengan akan kembali mengirim para guru agama Islam (yang belum ikut) untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang merupakan upaya peningkatan kompetensi guru/pendidik agama Islam sekaligus meningkatkan kesejahteraan guru secara menyeluruh.

Hal tersebut dikemukakan Adnan saat hadir dalam ramah tamah peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gowa di gedung De’Bollo di Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Rabu (3/1) siang.

Alasan Adnan mengharuskan para guru agama Islam ikut PPG ini karena menurut Adnan, dengan PPG ini para guru agama Islam ini akan mendapatkan tunjangan sertifikasi yang berdampak baik terhadap kesejahteraannya sebagai guru. Makanya Adnan berkomitmen akan menyelesaikan seluruh guru agama Islam mengikuti PPG sebelum masa jabatannya selesai pada akhir 2024 nanti.

“Kerjasama kita dengan Kementerian Agama terus kita tingkatkan. Salah satunya adalah PPG yang terinspirasi karena guru agama Islam bisa mendapatkan tunjangan sertifikasi guru. Untuk bisa mendapatkan tunjangan ini maka guru agama harus memiliki sertifikat PPG,” kata Bupati Gowa.

Baca Juga :   Kapolda Kucurkan Air Perdana Sumur Bor 'Polisi Panrita', Bupati Gowa Apresiasi Sinergitas Polri

Disampaikannya, bahwa untuk kuota mengikuti PPG ini, antriannya sangat lama. Karena itu, Pemkab Gowa berkomitmen membantu dan menjanjikan seluruh guru agama untuk diikutikan PPG secara keseluruhan.

“Saat ini masih tersisa kurang lebih 120 orang guru agama yang belum ikut PPG. Ini kita lakukan sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan guru karena jika mereka mendapatkan tunjangan maka minimal yang disejahterakan adalah keluarganya. Jika dia (guru agama) ini mampu mensejahterakan keluarganya maka beban pemerintah semakin berkurang, karena tujuan pemerintahan adalah mensejahterakan masyarakatnya,” kata Adnan.

Adnan pun berharap dalam memperingati HAB ini, Kementerian Agama Kabupaten Gowa bisa terus menunjukkan eksistensinya dan bisa berkolaborasi dengan Pemkab Gowa untuk Gowa yang lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang.

“Kesuksesan itu bisa diraih dengan cara berkolaborasi, bekerjasama dengan siapapun, karena tidak ada satupun kesuksesan bisa diraih dengan cara seorang diri melainkan harus melibatkan seluruh pihak yang ada sehingga kita mampu meraih prestasi dan keberhasilan,” terang Bupati Gowa.

dibaca : 152

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top