ikut bergabung

Ga’de-Ga’de Pustaka, Strategi Tingkatkan Kegemaran Membaca


Berita

Ga’de-Ga’de Pustaka, Strategi Tingkatkan Kegemaran Membaca

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Perpustakaan Kota Makassar terus berupaya meningkatkan kegemaran membaca masyarakat, salah satunya melalui Ga’de-Ga’de Pustaka.

Ga’de-Ga’de Pustaka ini memadukan tiga kegiatan, yakni mini pustaka, kios dagangan dan konter penjualan pulsa/paket data.

Meski begitu, untuk menghidupkan aktivitas membaca di Ga’de-Ga’de Pustaka, diakui tidaklah mudah. Apalagi program ini baru hadir setahun, tepatnya pada tahun 2022.

Ga’de-Ga’de Pustaka ini dikoordinir oleh Ibu-Ibu Relawan Baca, yang diketuai Kartini Ismail. Tugas Ibu-Ibu Relawan Baca lainnya, adalah mempromosikan peran perpustakaan dan meningkatkan kegemaran membaca di lingkungan keluarga dan masyarakat. Juga mendorong dan mengajak orang/lembaga berdonasi buku.

Fenny dan Kartini Ismail senang karena Ga’de-Ga’de Pustaka, atas dukungan om Yopi dan warga Jalan Baji Ati, mendapat apresiasi. Program inovasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar ini masuk Top 50 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tahun 2023. (rh)

Baca Juga :   Sekdis Perpustakaan Andi Mappanyukki Harap Semua Pegawai Kompak Bekerja

dibaca : 68



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top