ikut bergabung

Ratusan Tukang Gigi se Indonesia Ikuti Munas dan Workshop di Makassar


Berita

Ratusan Tukang Gigi se Indonesia Ikuti Munas dan Workshop di Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Ratusan tukang gigi yang tergabung dalam Forum Tukang Gigi Indonesia (FTGI) dari berbagai derah di Indonesia mengikuti musyawarah nasional (Munas) dan Workshop FTGI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 3 – 6 Agustus 2019 di Hotel Mutiara Hadijah Jl Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Pembina II FTGI, Ir Karnawan S mengatakan, ada beberapa tujuan kegiatan yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini. Mulai dari peningkatan publikasi dan sharing keilmuan, penguatan branding dan peran pemikiran asosiasi profesi tukang gigi, serta peningkatan kualitas pengetahuan dan keilmuan berkaitan dengan profesi tukang gigi.

“Kegiatan ini diikuti 140 orang peserta, mereka adalah para tukang gigi yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari Malaysia,” kata Karnawan.

Pembina I FTGI, Drs H Darwis Sinring, MSi menambahkan, FTGI ini merupakan organisasi yang berstatus sebagai forum konsultasi, komunikasi, dan koordinasi para anggota dalam bidang/profesi tukang gigi secara mandiri.

Organisasi ini berbentuk asosiasi fungsional para anggota di seluruh Indonesia. Musyawarah Nasional (Munas) merupakan lembaga pengambilan keputusan tertinggi yang menyusun kebijakan dan arah organisasi.

“Melalui Munas ini kami akan menyusun badan pengurus dan program FGTI dan melakukan evaluasi, serta hal-hal lain yang dianggap penting,” ujar H Darwis. (drw)

Baca Juga :   UNIFA Jalin Kerjasama Dengan IWO Sulsel

dibaca : 249



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top