ikut bergabung

Balitbangda Makassar Perkuat Pemahaman IPTEK Cluster


Berita

Balitbangda Makassar Perkuat Pemahaman IPTEK Cluster

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar menggelar Forum Diskusi Rancangan Awal Penelitian pada Sub Kegiatan Fasilitasi, Pelaksanaan dan Evaluasi Penelitian dan Pengembangan Bidang Kelembagaan dan Ketatalaksanaan Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Sekda, Balaikota, Jumat (07/07/2023).

Kepala Bidang Kebijakan Daerah Dody Agryanto mewakili Kepala Balitbangda Makassar Andi Bukti Djufrie menyampaikan, ada dua topik penelitian terkait Rencana Induk (Rinduk) dan Peta Kemajuan IPTEK Cluster. Pertama persoalan ekonomi dan kedua pengembangan inovasi dan teknologi 2024-2029.

“Forum diskusi ini merupakan tonggak awal yang penting dalam perjalanan penelitian dan pengembangan di daerah kita,” ujar Dody.

Dengan fokus pada ilmu pengetahuan dan teknologi dalam cluster ekonomi dan infrastruktur serta pengembangan inovasi dan teknologi, kata dia, pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan rencana induk dan peta kemajuan yang akan menjadi landasan bagi upaya pengembangan di masa depan.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran peserta yang memiliki minat dan komitmen yang sama dalam pengembangan sektor ini,” singkatnya.

Menurutnya, periode 2024-2029 akan menjadi tahun yang menantang bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menghadapi berbagai perubahan dan dinamika dalam konteks ekonomi, infrastruktur, serta pengembangan inovasi dan teknologi.

“Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk melakukan penelitian yang komprehensif dan inovatif untuk mengantisipasi perubahan tersebut dan menjawab berbagai tantangan yang muncul. Melalui forum diskusi ini, kita memiliki kesempatan untuk berbagi gagasan, pengetahuan, dan pengalaman guna menciptakan pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu krusial yang perlu kita teliti,” tukasnya.

Baca Juga :   Optimalisasi Aplikasi OPD, Balitbangda Makassar Bahas ICP tentang Smart City

Dody berharap forum diskusi ini menjadi wadah yang produktif dan kolaboratif bagi semua peserta. Mari berdiskusi dengan hati terbuka, saling mendengarkan, dan saling menginspirasi satu sama lain. Ia mengajak peserta menjalin sinergi dan kerjasama yang erat dalam penelitian dan pengembangan di Kota Makassar.

“Kita harus bersama-sama mencari solusi inovatif dan strategi yang dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam cluster ekonomi dan infrastruktur serta pengembangan inovasi dan teknologi di Kota Makassar,” jelasnya.

“Mari kita bekerja bersama, saling melengkapi, dan berbag i sumber daya untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam merumuskan rencana pembangunan daerah dan dokumen perencanaan strategis Kota Makassar, termasuk RPJPD dan RPJMD,” tambahnya.

dibaca : 100

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top