ikut bergabung

Hasanuddin Leo Tegaskan Semua Anak Harus Bersekolah 12 Tahun


Politik

Hasanuddin Leo Tegaskan Semua Anak Harus Bersekolah 12 Tahun

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo menegaskan semua anak harus bersekolah selama 12 tahun sesuai ketentuan.

Hal itu disampaikannya saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Travellers Phinisi, Jalan Lamadukelleng Buntu, Sabtu (18/11/2023).

Legislator dari Fraksi PAN ini menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir. Pemerintah kota sudah selayaknya memberikan pendidikan gratis untuk semua anak.

“Karena pendidikan ini menjadi hak yang harus didapatkan oleh setiap anak,” kata H2L–akronim dari nama Hasanuddin Leo.

Hasanuddin Leo memastikan seluruh biaya pendidikan bakal ditanggung mulai PAUD hingga SMA. Meski dirinya tidak punya wewenang terhadap SMA namun tetap gratis.

“Semua wajib sekolah itu sudah ditanggung untuk 12 tahun artinya sampai SMA,” tambahnya.

Untuk bansos seperti penerima keluarga harapan (PKH), legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan bahwa pendataan akan dilakukan lebih dulu. Ia meminta warga didata dengan baik.

“Jangan sampai hanya di luar rumahnya saja. Perlu juga di wawancara siapa tahu mereka sudah tidak bekerja lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan pendataan akan dilakukan sebelum memasuki tahun 2024. “Sudah saya sampaikan di Dinas Sosial kalau pendataan harus cepat,” tambahnya.

Sedangkan pemadaman listrik, kata Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat ini, kondisi itu harus dilakukan lantaran habisnya air baku. Dampak El-Nino mengakibatkan hujan tidak ada.

Baca Juga :   Sehat Walafiat, Dilan Tak Perlu Jalani Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan

Ia menilai PLN seharusnya memberikan keringanan biaya listrik karena pemadaman ini. Banyak warga yang kecewa lantaran listrik mereka terganggu.

“Tapi harusnya memang ada kompensasi paling tidak 50 persen karena kalau gratis, PLN pasti butuh biaya operasional,” jelasnya.

Terakhir, Apiaty meminta warga untuk berpartisipasi dalam Musrenbang Kelurahan untuk usulan pembangunan infrastruktur. Terkhusus drainase.

“Kita usulkan saja ke Musrenbang nanti akan dilihat dulu yang mana jadi prioritas untuk dibangun,” tukasnya. (*)

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top