ikut bergabung

Janji Tingkatkan Kualitas Qori-Qoriah Gowa, Adnan Minta JQH-NU Tetap Kompak


LANTIK. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Abd Rauf Malaganni saat hadir dalam raker dan pelantikan pengurus cabang JQH-NU Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Janji Tingkatkan Kualitas Qori-Qoriah Gowa, Adnan Minta JQH-NU Tetap Kompak

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap warga Jamiyyatul Qurra’ Wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH-NU) selalu kompak dan membangun kebersamaan dalam menjalankan organisasi.

Adnan mengatakan, dalam melaksanakan program kerja suatu organisasi tidak sedikit hambatan dan tantangan kerja yang dihadapi sehingga terkadang anggota organisasi sering kurang bersemangat.

Hal ini ditekankan Bupati Gowa saat hadir bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dalam pelantikan pengurus dirangkai rapat kerja Cabang Jamiyyatul Qurra’ Wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH-NU) Kabupaten Gowa yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Pemkab Gowa, Selasa (5/12) pagi.

Dalam kegiatan raker yang dihadiri Kepala Kantor Kemenag Gowa Aminuddin, Ketua PC NU Gowa Abd Jabbar Hijaz ini, Bupati Adnan mengatakan pelantikan dan rapat kerja yang dilakukan JQH-NU ini merupakan bagian program kerja JQH-NU yang tentunya bertujuan untuk memperbaharui dan melengkapi komposisi pengurus serta dapat mengevaluasi sejauhmana keberhasilan dan kegagalan program kerja yang telah dilaksanakan selama ini.

“Raker ini adalah agenda penting yang diharapkan dapat menyusun program kerja yang lebih realistis, profesional dan akomodatif terhadap segala aspek kehidupan manusia khususnya umat Islam dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” papar Adnan.

Adnan menambahkan Pemkab Gowa saat ini telah memprogramkan berbagai kegiatan keagamaan seperti program pencerahan qalbu Jum’at Ibadah, program Mahasantri yang bekerjasama dengan UIN Makassar. Dikatakan Adnan, program keagamaan ini sebagai upaya Pemkab Gowa dalam mewujudkan SDM yang unggul yang tentunya berlandaskan imam dan taqwa.

Baca Juga :   Lewat Launching KBN "Mappideceng", Sidrap Nyatakan Peran Narkoba

Sementara itu Ketua Pimcab JQH-NU Kabupaten Gowa Ustadz Masnawin mengatakan suatu keberkahan karena JQH-NU saat ini bisa melaksanakan rapat kerja juga pelantikan pengurus masa khidmat 2023-2027.

“Alhamdulillah karena hari ini kami pengurus JQH-NU melaksanakan raker dan semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan mempersembahkan kader-kader AlQuran yang terbaik untuk Kabupate Gowa. Kami juga berharap agar seluruh jajaran Pemkab Gowa senantiasa mendukung semua program kami untuk pembelajaran dan pengembangan AlQuran terutama bagi qori dan qoriah di Gowa serta para hafidz dan hafidzah,” kata Masnawin.

Ustadz muda ini pun berharap para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang ada di Gowa pada saat MTQ nanti dapat tetap menjadi wakil Gowa dan tidak mewakili kabupaten lain.

dibaca : 123

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top