ikut bergabung

Pemkab Takalar Minta Kader Jurnalis Angkat Potensi dan Keunggulan Desa


Sulsel

Pemkab Takalar Minta Kader Jurnalis Angkat Potensi dan Keunggulan Desa

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Bupati Takalar, H Syamsari Kitta diwakili Asisten 1 Bidang pemerintahan, Andi Ridjal Mustamin membuka secara resmi pelatihan kader jurnalis desa angkatan kedua yang berlangsung sejak Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7/) dihotel Grand Palace, Makasar.

Andi Ridjal Mustamin, sebelum membuka kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga pemerhati masyarakat Indonesia (LPMI) menyampaikan permohonan maaf Bupati Takalar yang tidak sempat menghadiri pelatihan kader jurnalis desa lantaran banyaknya kegiatan Bupati Takalar.

Meski demikian, melalui Asisten 1 bidang pemerintahan, Bupati Takalar cukup mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan pelatihan kader jurnalis desa mampu dan dapat mengangkat kepermukaan potensi dan keunggulan desa melalui berbagai wadah penulisan.

” Pemkab Takalar selain mengapresiasi kegiatan ini, Bupati meminta kader jurnalis yang telah menempah bimbingan dan pelatihan kader jurnalis desa sudah dapat membuat rilis berita tentang potensi dan keunggulan yang dimiliki oleh desa,” Kata Andi Ridjal Mustamin, akhir pekan kemarin.

Ditempat yang sama, Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta yang turut hadir menyaksikan jalannya progres pelatihan juga nampak larut dan sesekali memberi aplaus setelah mendengar aut fut kegiatan pelatihan kader jurnalis desa.

“‘ Kami salut atas terlaksananya kegiatan ini, dimana ilmu serta etika jurnalis
sudah kami ketahui, yang pasti hasil pelatihan ini akan kami adopsi bersama apdesi sebagai salah satu wadah dalam melaksanakan pembangunan. Karna kita tahu hasil jurnalis adalah salah satu pilar pembangunan yang dinegara kita ini,” Kata Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta.

Baca Juga :   Pengurus DPW Palopo Ikut Pelatihan Bikin Motif Pakaian dan Sibori

Pelatihan kader jurnalis desa dengan tema ” membentuk kader jurnalis sebagai agent of information dalam promosi potensi dan keunggulan desa diera digital.” Mengahdirkan sejumlah pemateri dari berbagai Media ternama diSulSel diantaranya, Redaktur Harian Berita Kota Makasar,.Hamzah Samal, Redaktut Seputar Indonesia (Sindo), Agus Nyomba Redaktur Harian Tribun Timur dan pimpinam Media Online Rakyatku.Com.(Ari Irawan)

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top