ikut bergabung

Sidak di RSUD Syekh Yusuf, Wabup Gowa Sebut Tak Ada Mogok Kerja Dokter


FINGER. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat memberikan penjelasan kepada sejumlah warga di ruang Poli tentang pelayanan sistem finger yang wajib dilakukan para calon pasien rawat jalan di RSUD Syekh Yusuf. (foto/ist)

Sulsel

Sidak di RSUD Syekh Yusuf, Wabup Gowa Sebut Tak Ada Mogok Kerja Dokter

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah mendengar adanya kisruh di pelayanan Poli RSUD Syekh Yusuf Gowa pada Senin (6/11), dimana konon masyarakat yang mau pelayanan poli disuruh pulang karena tidak ada dokter satupun yang mau melayani. Ternyata hal itu hanya sebuah kesalahan persepsi sebab apa yang terjadi kemarin tidak demikian.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Syekh Yusuf pada Selasa (7/11) pagi.

Tiba di RSUD Syekh Yusuf Wakil Bupati Gowa ini langsung menuju ruangan pelayanan Poli di lantai dasar gedung RS tipe B ini.

Baca Juga

Di ruangan luas tersebut, terlihat kesibukan para petugas RSUD melayani masyarakat yang melakukan pengobatan rawat jalan. Sambil menyapa petugas dan perawat di bagian Poli, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni pun menyapa para warga yang lagi antre sambil memberikan penjelasan tentang isu mogok kerja para dokter Senin kemarin.

“Saya tekankan tidak ada mogok kerja yang dilakukan oleh dokter maupun tenaga kesehatan di RSUD Syekh Yusuf ini. Kemarin itu, kebetulan beberapa dokter dan paramedis lainnya pada pagi hari menemui Dirut RSUD untuk mendiskusikan beberapa hal teknis. Setelah itu kembali bertugas,” kata Wakil Bupati Gowa yang melakukan sidak didampingi Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abd Karim Dania, Inspektur Inspektorat Andy Azis Peter, Dirut RSUD Syekh Yusuf drg Rahmawati serta beberapa pejabat managemen RSUD Syekh Yusuf.

Baca Juga :   Adnan Minta Proyek Bumi Perkemahan Cadika Utamakan Kualitas

Pernyataan Wakil Bupati itupun dibenarkan Dirut RSUD Syekh Yusuf drg Rahmawati. Dokter wanita berpostur sedang ini mengatakan jika para dokter dan paramedis lainnya memang melakukan rapat teknis pagi hari bersamaan waktu pelayanan di Poli. Tapi tidak ada pemogokan kerja sama sekali.

Pernyataan drg Rahmawati inipun menjawab isu miring yang merebak sejak Senin pagi kemarin yang menyebutkan jika dokter dan paramedis lainnya melakukan pemogokan kerja.

“Kemarin itu layanan kami tetap jalan, rawat inap, IGD, ICU semuanya jalan tidak ada kendala. Untuk poli sebagian terkendala memang karena beberapa dokter melakukan pertemuan dengan kami Direksi RSUD Syekh Yusuf. Karena inilah yang kemudian berkembang bahwa dokter dan nakes atau paramedis kami melakukan pemogokan kerja itu,” papar drg Rahmawati.

Melihat kondisi yang ada, Wakil Bupati Gowa pun memastikan pelayanan RSUD tetap normal dan tidak lagi terjadi kendala layanan pasien seperti kemarin.

“Alhamdulillah hari ini sudah terlayani dengan baik semua, kami juga sudah rapat kemarin bersama dokter, admin dan tenaga kesehatan. Kami sudah berdiskusi dan bersepakat tidak akan ada gangguan terhadap layanan kesehatan bagi pasien di RSUD Syekh Yusuf. Hari ini saya datang memantau dan alhamdulillah semuanya berjalan normal,” kata Rauf.

dibaca : 298

Laman: 1 2 3



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top