ikut bergabung

Fadil Resmikan Kantor Polsubsektor Bonsel, Rauf Harap Pelayanan Kepolisian Makin Baik


SAMBUT. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni saat menyambut kunjungan Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran pada peresmian kantor Polsubsektor Bonsel. (foto/ist)

Sulsel

Fadil Resmikan Kantor Polsubsektor Bonsel, Rauf Harap Pelayanan Kepolisian Makin Baik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel) memiliki jarak kurang lebih 30 Km dari Sungguminasa yang memiliki sembilan desa/kelurahan dan luas wilayah 29,24 Km3 serta jumlah penduduk per tahun 2022 sebanyak 32.542 jiwa.

Berdasarkan data itu maka patutlah jika dibangun sebuah gedung pelayanan Kepolisian Polsubsektor di kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Bontonompo ini memang sangat dibutuhkan.

Maka berdirilah gedung kantor Polsubsektor di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan. Bangunan ini pun diresmikan penggunaannya oleh Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri (Kabaharkam) Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Setyo Boedi Moempoeni Harso, Bupati Gowa diwakili Wabup Abd Rauf Malaganni serta Ketua DPRD Gowa Rafiuddn dan Kapolres Gowa AKBP Reonald Simanjuntak.

Dalam peresmian, Senin (6/11) siang itu, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyatakan bersyukur atas berdirinya kantor pelayanan masyarakat dalam kawasan Polsubsektor Bontonompo Selatan ini.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan kantor Polsubsektor ini,” kata Rauf.

Atas nama Pemkab Gowa, Wabup Rauf mengatakan dengan adanya Polsubsektor di Bontonompo Selatan ini akan semakin menambah semangat Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Gowa terkhusus di Kecamatan Bontonompo Selatan.

Diakuinya, tugas Polri saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan, dan masyarakat memiliki harapan tinggi terhadap pelayanan Kepolisian yang semakin baik.

Baca Juga :   Andi Utta Terima Rekomendasi DPRD Terkait Pembahasan LKPJ Bupati 2021

“Transformasi Polri yang presisi diminta dapat meningkatkan kinerja Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat serta memelihara Kamtibmas. Dengan demikian akan tercipta rasa aman dan tentram di tengah masyarakat sehingga roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan baik,” kata pimpinan tertinggi kedua di Pemerintahan Kabupaten Gowa ini.

Sementara Kabaharkam Komjen Pol Fadil Imran mengungkapkan terimakasihnya atas partisipasi seluruh pihak karena terwujudnya Polsubsektor Bonsel ini.

Komjen Fadil mengatakan, tempat baru ini akan memotivasi para personel yang bertugas agar lebih produktif dalam melayani masyarakat dan membawa Polri
lebih dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih tentunya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan jajaran Forkopimda yang sudah mendukung kelancaran pembangunan ini, begitupun kepada seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi. Artinya masyarakat sangat ingin ada kantor Polisi di dekat rumah mereka,” katanya.

dibaca : 151

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top