ikut bergabung

Yesma Kongkow Bersama Jurnalis Diskusi Bahas Kabupaten Inklusi


Sulsel

Yesma Kongkow Bersama Jurnalis Diskusi Bahas Kabupaten Inklusi

MAKALE, UJUNGJARI– Pasca penetapan Perda Tana Toraja Kabupaten Inklusi dan Perlindungan Disabilitas, Senin (6/11) Yayasan Sangbure Mayang (YESma) Kongkow bersama awak media di Buli-Buli Csfe Makale membahas isu disabilitas untuk meningkatkan kesadaran publik.

Lenynda Tondok, officier Yesma menjelaskan, rekan media perlu menindaklanjuti  isu-isu sensitif dan kompleks terkait fenomena inklusi disabilitas. Di Daerah ini kekerasan perempuan dan anak, kasus bunuh diri (Mentuyo), dan dukungan ke Caleg kaum disabilitas  kerap jadi pemberitaan menarik untuk disimak.

Lenynda juga singgung pekerja anak di bawah umur yang perlu mendapat perlindungan pekerja tempat hiburan malam (THM) gegara tuntutan ekonomi dengan pendapatan dibawa upah minimum.

Baca Juga

YESMa terus mendorong  pegiat media di Toraja memberikan perhatian isu-isu disabilitas, kekerasan perempuan dan anak, kasus bunuh diri. Diskusi bersama awak medi adalah langkah awal menuju perubahan positif sebagai tindaklanjut kabupaten inklusif.

Kabupaten inklusif semua masyarakat mampu hidup bersama dengan aman dan nyaman, serta mempunyai kesempatan yang sama untuk berpartisipasi penuh dimensi spasial atau ruang, sosial dan ekonomi tanpa adanya diskriminasi,” ujar Lenynda. (agus).

Baca Juga :   Warga Dua Kecamatan Minta Ketua DPRD Barru Tuntaskan Jalan Poros Ralla-Doi-doi

dibaca : 54



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top