ikut bergabung

Program Nikah Gratis Pemkab Takalar Kembali Bergulir


Berita

Program Nikah Gratis Pemkab Takalar Kembali Bergulir

 

UJUNGJARI, TAKALAR-Perlahan tapi pasti, satu persatu program unggulan Bupati Takalar yang digelindingkan ketengah masyarakat terus bergerak, meskipun tak dipungkiri beberapa item program unggulan Bupati masih terseok seok progresnya.

Salah satu program unggulan Bupati Takalar yang menyita perhatian publik yakni, bantuan biaya nikah terhadap warga kurang mampu, bagaimana tidak dalam sehari ini sebanyak 50 pasangan suami-istri mengikuti sidang isbat nikah di Gedung Islamic Centre, Kabupaten Takalar, Kamis (25/7/2019).

Pasangan suami-istri yang didominasi oleh lansia ini mengikuti sidang isbat nikah untuk mendapatkan akta nikah yang sah dari Pemerintah. Sebelumnya, pasangan tersebut telah melangsungkan pernikahan tetapi belum memiliki bukti administrasi pernikahan.

Sidang isbat nikah ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar bekerja sama dengan Pengadilan Agama Takalar dan Kementrian Agama Takalar serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melalui layanan terpadu sidang isbat nikah.

“Sidang isbat ini merupakan implememtasi dari program prioritas pemerintah kabupaten Takalar (P22) pada poin nomor 8 yaitu pemberian bantuan biaya nikah bagi keluarga kurang mampu, yang telah ditetapkan dalam Perda nomor 1 tahun 2018,” Jelas Sekretaris Daerah Takalar Drs H Arsyad Taba.

Sekda melanjutkan bahwa sidang isbat nikah ini juga merupakan wujud implementasi pencapaian visi kabupaten Takalar yaitu mewujudkan kabupaten Takalar yang sejahtera unggul dan bermartabat.

Sementara itu, kepala bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Sekretariat daerah, Amran Torada selaku ketua panitia sidang isbat mengatakan realisasi nikah gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk realisasi dari 22 program unggulan.

Baca Juga :   LBAMP Laporkan Tiga Proyek Terindikasi Korupsi

” Program nikah gratis ini, pada poin 8 dari 22 program unggulan dan kegiatan ini akan berlangsung berdasarkan permintaan masyarakat,” Kata Amran Torada.

Amran Torada menambahkan bahwa realisasi program nikah gratis bagi warga kurang mampu juga merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Takalar, sebelumnya kegiatan yang sama juga dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Takalar ada bulan Februari 2019 yang lalu.(Ari Irawan)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top