ikut bergabung

Karyawan PT Londom Sumatera Mogok Kerja, Ini Tuntutannya…


Sulsel

Karyawan PT Londom Sumatera Mogok Kerja, Ini Tuntutannya…

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Ribuan karyawan perusahaan karet dan kelapa sawit, PT Londom Sumatera (Lonsum) melakukan aksi mogok kerja.

Mereka menuntut pembayaran bonus seperti tahun-tahun sebelumnya dengan bonus gaji 3 % dan dibayarkan gaji mereka selama 3 bulan terakhir ini.

Salah satu karyawan PT Lonsum, yang bekerja sebagai buruh diperkebunan karet, Bambang, menjelaskan jika perusahaan memberikan gaji bonus tidak layak, dan selama tiga bulan ini hanya memberi gaji satu bulan dengan bonus 0,75 % saja.

Sebelumnya, intensif 3 persen sekarang di kurangi 2.25% menjadi 0.75 %. Selama 3 bulan terakhir ini, yakni gaji pokok satu bulan Rp. 2.647.700 berkurang menjadi Rp. 2.008.875.

“Sedangkan, seharusnya yang di terima upah gaji pokok dan insentif selama 3 bulan yakni Rp. 7.943.100,” bebernya, Senin (15/7/2019).

Bambang mengaku akan terus memperjuangkan gaji insentif 3% itu dan tak akan berhenti mogok kerja sebelum ada kepastian dari manajer PT Lonsum.

Hingga berita ini diturunkan, para pekerja yang melakukan aksi mogok sudah ditemui oleh pihak perusahaan.

Para pekerja ditemui langsung oleh Manager Pcrf Juniar Sobri. Menurutnya, bahwa perusahaan saat ini mengalami kerugian. Namun belum ada kejelasan dengan tuntutan para karyawan.

Pihak karyawan memilih bubar dan akan terus melakukan aksi mogok kerja hingga tiga hari kedepan jika tuntutannya tidak dipenuhi. (min)

Baca Juga :   Kapolsek Pitu Riase Baksos Bareng Spartac Trail Community Bantu Korban Kebakaran

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top