ikut bergabung

Adnan Minta Partisipasi Pemilih Naik, KPU Janji Bekerja Lebih Baik


SAMBUT. Suasana lepas sambut anggota KPU Gowa yang baru dan lama dihadiri Bupati Gowa dan Wabup Gowa serta Forkopimda. (foto/ist)

Politik

Adnan Minta Partisipasi Pemilih Naik, KPU Janji Bekerja Lebih Baik

GOWA, UJUNGJARI.COM — Komisioner KPU Gowa telah berganti. Formasi KPU Gowa periode 2023-2028 yakni Fitra Syahdanul, Hasnawati H, Nursalam Samad, Suardi M dan Suwahyu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat hadir dalam lepas sambut anggota KPU Gowa periode 2018-2023 dengan periode 2023-2028 di Baruga Karaeng Galesong, kantor Pemkab Gowa, Kamis (24/8) meminta pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik dan sukses.

Diakui Adnan salah satu bentuk ukuran prestasi Pemilu adalah meningkatnya partisipasi pemilih.

“Salah satu ukuran utama untuk melihat keberhasilan penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada itu dilihat dari partisipasi pemilihnya, kalau partisipasi pemilihnya tinggi maka yakin dan percaya bahwa daerah itu berhasil melaksanakan Pemilu,” kata Bupati Gowa.

Adnan menyebut, keberhasilan yang diraih pada pelaksanaan Pemilu lalu harus mampu lebih ditingkatkan. Pasalnya dari target nasional tahun 2020 yaitu 77 persen ternyata Kabupaten Gowa mampu mencapai 79 persen.

Keberhasilan lainnya tambah Adnan, karena Kabupaten Gowa juga berhasil keluar dari zona merah menjadi zona hijau dalam pelaksanaan Pemilu atau Pilkada lalu.

“Ini menandakan bahwa proses-proses penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan dengan baik. Banyak sejarah dan prestasi yang diraih pelaksanaan pemilihan kemarin, seperti kemenangan tertinggi mencapai 91,22 persen, partisipasi pemilih yang melampaui target nasional dan Gowa masuk zona hijau atau daerah yang paling aman menyelenggarakan Pemilu. Sehingga ini menjadi tantangan yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh KPU periode 2023-2028 ini,” tandas Adnan.

Baca Juga :   Polres Soppeng Prihatin Pelajar Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Adnan pun mengimbau, di tahun tahapan politik saat ini, Kabupaten Gowa bisa terus aman dan kondusif sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan baik dan prestasi yang diinginkan dapat tercapai.

“Terima kasih kepada ketua dan anggota KPU Gowa periode lalu (2018-2023) yang telah bekerjasama dengan baik sehingga mampu mengantarkan Kabupaten Gowa menjadi salah satu daerah terbaik dalam penyelenggaraan pemilihan di Sulawesi Selatan dan selamat bekerja untuk anggota KPU baru (2023-2028), mari membawa Gowa kembali menorehkan prestasi terbaik Pemilu dan Pilkada,” kata Adnan.

Ketua KPU Gowa yang baru, Fitra Syahdanul menyampaikan dirinya bersama jajaran akan bekerja dengan baik. Namun tak dipungkirinya, KPU sekarang membutuhkan kerjasama seluruh pihak demi mewujudkan dan menjaga kualitas demokrasi di Kabupaten Gowa.

dibaca : 203

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top