ikut bergabung

Anaknya Balapan Roda Kardus, Emaknya Lomba Makan Telur


RODA KARDUS. Para peserta lomba roda kardus di Lorong Ratulangi, Balang-balang, Bontomanai dan emak-emak yang mengikuti lomba makan telur.(foto/ist)

Sulsel

Anaknya Balapan Roda Kardus, Emaknya Lomba Makan Telur

GOWA, UJUNGJARI.COM — Berbagai lomba seru digelar komunitas muda mudi Teras Rumah di Balang-balang, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu. Lomba yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (19-20/8) ini diikuti puluhan warga setempat baik anak-anak, remaja dan para orang dewasa serta lansia.

Ada 12 lomba yang digelar Teras Rumah Community diantaranya lomba makan telur, lomba tarek sarung, tarik tambang, lomba lari kelereng, lomba masukkan pensil dalam botol, lomba joget balon, nyanyi karaoke, lomba makan biskuit, makan kerupuk, balap roda kardus dan lomba kostum kucing.

Ketua panitia pelaksana Nirwansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya komunitas Teras Rumah menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Baca Juga

“Para peserta lomba yang kami buat adalah para tetangga, kerabat dan warga luar wilayah RT disini. Lombanya kami laksanakan dua hari mulai siang hingga sore bahkan malam. Seru jadinya apalagi pesertanya didominasi emak-emak kami sendiri, ” kata Nirwansyah, Minggu (20/8) malam.

Salah seorang panitia lainnya Faqih Surachman menambahkan, momen HUT RI adalah momen kebersamaan dan kekompakan dimana maknanya warga yang ada ikut bersama-sama memeriahkan kegiatan semarak Hari Kemerdekaan dan para panitia kompak menggelar kegiatan dari awal hingga selesai dengan aman dan lancar.

“Semoga kami dapat menggelar kegiatan lomba-lomba lagi yang intinya untuk menguatkan tali silaturahmi antar warga. Kami berterimakasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi dalan kegiatan kami ini. Terimakasih kepada mammi Tenriolle Yasin Limpo, terimakasih kepada bapak Abdul Rahim Daeng Pata, ibu Mussadiyah Rauf dan kakanda Muh Abrar Sadik, ibu Tati Ancang, bapak Fajar Nai, Ibu Ani Baji dan partisipan-partisipan lainnya, ” kata Faqih.

Baca Juga :   Kajati Sulsel Kunker ke Pemkab Soppeng

Terpisah Pembina Teras Rumah Community Nursalam Palangi mengapresiasi kerja-kerja anak muda yang dinilainya sangat bertanggung jawab.

“Saya atasnama pembina komuniti ini sangat salut atas kerja kompak para panitia dan hasilnya adalah mempererat kebersamaan antara warga dan menanamkan sikap patriotisme serta nasionalisme para remaja kita, ” kata Nursalam Palangi.

Lomba yang digelar cukup membuat warga yang menonton ketawa ngakak karena sikap dan tingkah lucu para peserta khususnya pada lomba makan telur, lomba joget balon, lomba laro kelereng dan lomba makan kerupuk dan biskuit.

“Pokoknya lucui. Apalagi ituee yang ikutka lomba makan telur. Mereka yang makan tapi saya yang kenyang dan sesak, ” kata Nurjannah Dg Tongi, seorang penonton sekaligus peserta lomba

dibaca : 914



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top