ikut bergabung

Seru Para Pejabat Gowa Ikut Lomba Iris Bawang dan Pukul Bantal


TELITI -- Kepala Bapenda Gowa Indra WY bersama istrinya Rahmawati adalah pasangan suami istri yang menjadi peserta lomba iris bawang juara 3. (foto/sar)

Sulsel

Seru Para Pejabat Gowa Ikut Lomba Iris Bawang dan Pukul Bantal

GOWA, UJUNGJARI.COM — Salah satu lomba paling ditunggu-tunggu pegawai dan masyarakat adalah lomba mengupas dan mengiris bawang merah serta lomba saling pukul bantal di atas air kolam renang.

Dua lomba lucu ini digelar di kafe dan kolam renang Mario Jl Agussalim Sungguminasa, Senin (14/8) siang.

Sekretaris Pemerintah Kabupaten Gowa Kamsina membuka lomba iris bawang dan pukul bantal mengatakan, lomba ini baru dilakukan di tahun 2023. Lomba ini cukup unik sehingga Bupati Gowa menyarankan dua item lomba ini digelar karena lucu dan sangat menghibur.

“Lomba ini tidak kerja juaranya tapi lebih dominan mengejar hiburannya. Karena itu tidak ada protes yang bisa menimbulkan masalah karena lomba ini adalah semata-mata dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke 78 negeri kita tercinta, ” kata Kamsina.

Hadir Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf dan para kepala dinas sekaligus peserta lomba.

Dalam lomba ini seperti dikatakan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa Kawaidah Alham selaku penanggungjawab lomba iris bawang mengatakan dalam lomba ini sebanyak 48 peserta terdiri dari para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. Pesertanya pun berpasangan. Ada pimpinan SKPD berpasangan istrinya ada juga yang diwakili stafnya.

Sementara pada lomba saling pukul bantal berlangsung sangat seru sebab pada peserta saling unjuk kekuatan tangan dan lengan mengayunkan bantal guling untuk menjatuhkan lawannya.

Baca Juga :   FKDM Harus Proaktif Deteksi Potensi Konflik di Masyarakat

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni tampak tertawa karena melihat kelucuan para peserta. Ada yang baru memukul pertama langsung nyebur ke air. Ada yang bertahan lama namun pukulannya lamban sehingga dianggap bersekongkol oleh penonton.

“Lomba pukul bantal ini baru pertama kali kita lakukan di HUT RI tahun ini. Lucu dan seru. Kenapa kita memilih lomba ini karena intinya sangat menghibur. Sebenarnya ini ajang silaturahmi yang cukup tepat untuk sama-sama para pegawai saling bercengkarama saling bermain dan saling sportif menghadapi lomba, ” jelas Wabup Gowa.

Salah seorang peserta Rahmawati yang ikut lomba mengiris bawang bersama suaminya Indra Wahyudi Yusuf (Kepala Bapenda Gowa) mengaku tak bisa menahan air mata karena mengupas bawang. Namun dia dan suaminya gigih menyelesaikan tugas sampai 1,5 kg per peserta. –

dibaca : 111



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top