ikut bergabung

Program YBM PLN UPT Makassar Peduli, PLN ULTG Sidrap Turun Santuni Masyarakat Dhuafa


Berita

Program YBM PLN UPT Makassar Peduli, PLN ULTG Sidrap Turun Santuni Masyarakat Dhuafa

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sinergi dengn Unit Layanan Transmisi & Gardu Induk Sidrap kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama.

Kali ini mengadakan bakti sosial bidang kemanusiaan melalui program BERBGI SESAMA INSAN.

Program santunan berbagi tali asih dengan bantuan sembako kembali dibagikan pada ribuan masyarakat diberbagai daerah di wilayah kerjanya.

Kali ini, masyarakat seperti Kota Parepare, Sidrap, Wajo, Enrekang, dan Kabupaten Tana Toraja telah disambangi manajemen YBM PLN ULTG SIDRAP, pada Senin (7/8/0/2023).

Sama seperti sebelumnya, bantuan sembako ini merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berekonomi kebawah.

Seperti di Sidrap misalnya, ratusan masyarakat kategori kaum dhuafa yang bermukim di area Tower SUTET 150 KV wilayah kerja unit transmisi dan gardu induk Sidrap mendapat bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan sembako berupa Beras, Telur, Minyak Goreng, Gula dan Teh ini dipimpin langsung oleh Manager ULTG Sidrap Samsu Alam didampingi ibu-ibu Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) ULTG Sidrap Nyonya Hj. Nur Asia.

Menurut Samsu Alam, bahwa bantuan tersebut merupakan program rutin Pemerintah Pusat BUMN melalui PT.PLN (Persero) untuk memberikan bantuan santunan dhuafa seperti kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, kegiatan penyerahan bantuan kami hari ini berjalan lancar. Program berbagi ini merupakan program terencana PLN Peduli yang dilakukan secara rutin. Para penerima santunan dan bantuan sembako adalah warga yang berada di sekitaran jaringan transmisi PLN di wilayah kerja PLN UPT Makassar diarea Tower SUTET 150 KV,”ungkap Samsu Alam, Senin (7/8/2023).

Baca Juga :   Peringati Hari Bakti TNI AU ke-76, Danny Pomanto Terbang Naik Helikopter ke Jeneponto

Lebih lanjut Samsu Alam menjelaskan bahwa dengan program sosial ini setidaknya dapat membangun citra PLN yang baik. Di samping perusahaan menyalurkan listrik juga memiliki kegiatan sosial bagi masyarakat di wilayah kerjanya. “Kami peduli dengan masyarakat sekitar,” tandasnya. (Wan)

 

dibaca : 226



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top