ikut bergabung

Babinsa Ini Bopong Warga Sakit ke Ambulans, Dandim Gowa Ikut Mengantar


Peltu Sirajuddin saat memanggul Fatmawati menuju ambulans.dim Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Babinsa Ini Bopong Warga Sakit ke Ambulans, Dandim Gowa Ikut Mengantar

GOWA, BKM — Seorang warga bernama Fatmawati (38) yang sudah sakit menahun akibat gangguan batu ginjal akhirnya dibawa ke rumah sakit setelah dievakuasi oleh Peltu Sirajuddin Babinsa Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Evakuasi warga sakit ini akhirnya bisa dilakukan setelah Fatmawati berhasil dibujuk oleh anggota Koramil 1409-01 Somba Opu tersebut. Dan Kamis (27/7/2023) kemarin, Fatmawati ini berhasil dibawah ke rumah sakit dan dibawa oleh mobil ambulans dari Puskesmas Somba Opu.

Peltu Sirajuddin mengatakan sebelumnya pada awal Juli 2023, Fatmawati sudah pernah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan. Wanita yang berasal dari keluarga tidak mampu ini masuk rumah sakit atas petunjuk Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir.

Saat itu, Fatmawati sempat diopname di RD Pelamonia selama tiga hari dan kemudian kondisinya membaik sehingga dipulangkan ke rumahnya yang terletak di dekat tanggul di Kelurahan Pandang-pandang. Lalu kemudian lanjut berobat jalan.

Selama berobat jalan itu, Peltu Sirajuddin menguruskan Fatmawati kartu BPJS kesehatan atas perintah Danramil 1409-01 Somba Opu, Kapten Inf Syaiful.

Namun berselang beberapa hari kemudian, kesehatan Fatmawati kembali drop. Akhirnya Fatmawati kembali dibawa ke rumah sakit di RS Pelamonia Makassar. Saat hendak dibawa ke RS Pelamonia, Fatmawati terpaksa ‘didengnge’ (dibopong) mulai dari kamar Fatmawati lalu keluar rumah di gang sempit lalu dibawa ke ambulans yang hanya bisa terparkir di pinggir jalan dekat tanggul.

Baca Juga :   Malik Faisal Gagas Wisata Sepeda Downhill di Desa Ara

“Kami sudah membawa ibu Fatmawati ke rumah sakit untuk menjalani operasi untuk mengangkat penyakitnya. Saat dievakuasi bapak Dandim Gowa dan seorang dermawan penjual gorengan juga ikut dalam prosesi evakuasi Fatmawati yang sudah kurus kering karena digerogoti oleh penyakitnya tersebut, ” kata Peltu Sirajuddin.

Dikatakan Peltu Sirajuddin, dirinya langsung menyampaikan terimakasihnya kepada pengusaha gorengan bernama AN Daeng Raja yang langsung pula membekali bantuan uang untuk biaya berobat Fatmawati selama.

Sementara Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir yang ikut membaur saat dilakukan prosesi penjemputan Fatmawati di rumahnya berharap apa yang dilakukan personel Kodim Gowa menjadi sebuah kekuatan dan spirit bagi kesembuhan Fatmawati.

“Apa yang kami lakukan semoga manfaat bagi ibu Fatmawati, ” kata Dandim Gowa. –

dibaca : 110



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top