ikut bergabung

Dihadiri Gubernur dan 13 Bupati, Porseni PGRI di Soppeng Termeriah Sepanjang Masa


Berita

Dihadiri Gubernur dan 13 Bupati, Porseni PGRI di Soppeng Termeriah Sepanjang Masa

SOPPENG,UJUNGJARI.COM–Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Soppeng tahun menjadi perhelatan paling meriah sepanjang sejarah pelaksanaan Porseni PGRI. Event sekali empat tahunan PGRI itu dihadiri sejumlah tokoh penting.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Umum PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi hadir langsung membuka acara di Stadion HA Wana Watansoppeng, Senin (24/7). Hadir juga 13 kepala daerah di Sulsel.

Kehadiran 13 kepala daerah dan ketua umum PGRI Pusat ini menjadi rekor sepanjang pelaksanaan Porseni PGRI tingkat Sulsel. Itu sebabnya, Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris menyebut ‘pesta guru’ ini bertabur bintang.

Porseni kali ini juga menjadi Porseni paling meriah karena dihadiri 50 ribu lebih guru dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

Wakil Rektor bidang akademik Universitas Negeri Makassar itu memberi apresiasi atas kehadiran gubernur, ketua umum PGRI, dan para kepala daerah. Ia mengatakan kehadiran para bintang itu menunjukkan tingginya perhatian pemerintah daerah terhadap guru terutama organisasi PGRI.

Porseni PGRI Sulawesi Selatan 2023 akan berlangsung 24-28 Juli 2023. Ketua PGRI Sulsel Prof Hasnawi Haris dan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bertindak sebagai penyelenggara.

Pembukaan Porseni PGRI VI yang digelar di Stadion H Andi Wana Kabupaten Soppeng tersebut diwarnai kemacetan total, karena keramaian kendaraan peserta dari berbagai kabupaten se-Sulsel.

Baca Juga :   Chaidir - Suhartina Tanda Tangani Kontrak Politik di Kampanye Virtual

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung membuka bersama Ketua Umum PB PGRI Prof Unifah Rosyidi dan Ketua PGRI Sulsel, Prof Hasnawi Haris.

Selain Andi Sudirman, 12 kepala daerah dan 4 wakil kepala daerah juga hadir dalam pembukaan. Tampak juga di tribun VVIP hadir guru-guru di Kabupaten Soppeng. Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dari beberapa kabupaten mewakili Bupati masing-masing.

Bupati yang hadir antara lain Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, Bupati Barru Suardi Saleh, Bupati Bone HA Fahsar Padjalangi, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, Bupati Pinrang A Irwan Hamid, Bupati Luwu Timur, Budiman, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Bupati Sidrap Dollah Mando, Bupati Pangkep M Yusran Lalogaou, dan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang.

Hadir juga Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif, dan Wakil Bupati Soppeng H. Luthfi Halide.

Prof Hasnawi Haris mengatakan jumlah peserta atlet, penggembira, wasit juri, official yang mengikuti defile sebanyak 54.627 orang di luar penggembira yang tidak masuk rombongan defile.

dibaca : 403

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top