ikut bergabung

Tas Rajutan PKK Bontonompo Diapresiasi Tim SMEP Sulsel


AKTIVITAS. Tim SMEP PKK Sulsel saat meninjau aktivitas pembuatan bros yang dilakukan anggota Pokja II PKK Bontonompo.(foto/ist)

Sulsel

Tas Rajutan PKK Bontonompo Diapresiasi Tim SMEP Sulsel

GOWA, UJUNGJARI.COM — Priska Paramita Adnan memberikan dorongan dan motivasi kepada pada kader PKK kecamatan, kelurahan dan desa agar bisa masuk dalam nominasi Kader PKK Award yang diselenggarakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Harapan ini disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa ini saat menerima kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Selasa (11/7) lalu.

Dihadapan Tim SMEP TP PKK Sulsel ini, istri Bupati Gowa tersebut menyampaikan sejumlah program unggulan PKK Gowa yang telah dan sementara berjalan saat ini.

“Sejauh ini kami terus mendorong dan memotivasi seluruh kader PKK kecamatan, kelurahan dan desa untuk bisa masuk ke dalam nominasi Kader PKK Award yang ada di provinsi. Apalagi dari provinsi memang meminta satu Ketua PKK Kecamatan dan satu Ketua PKK Desa untuk memberikan paparan program-program kerja apa yang telah dilakukan bersama,” kata Priska dalam penyambutan tim.

Priska yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf berharap seluruh ketua PKK mulai desa kelurahan hingga kecamatan hadir keseluruhan karena memang sudah menjadi kewajiban untuk memberikan laporannya terkait dengan program PKK di wilayah masing-masing.

“Pada hari ini rerata ada perwakilan dari PKK desa, kelurahan dan kecamatan yang hadir memaparkan program kerja yang ada,” kata istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini.

Baca Juga :   Bupati Sidrap Motivasi Peserta Operasi Bibir Sumbing Gratis

Sementara itu, Ketua Tim SMEP TP PKK Sulsel Onny Noormita menyampaikan bahwa kegiatan SMEP ke kabupaten kota merupakan kegiatan dalam rangka melakukan evaluasi sekaligus pembinaan terhadap 10 Program Pokok PKK.

Selain itu kehadiran tim SMEP ini juga untuk melihat langsung pelaksanaan berbagai program lainnya yang telah ditetapkan di setiap kelompok kerja (Pokja) yang ada.

“Kami dari provinsi siap berkomunikasi langsung dan melihat permasalahan di daerah, kunjungan ini sekaligus menjadi media silaturahmi dan hal ini tentunya akan memperkuat pelaksanaan Program Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah dalam membangun pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah,” kata Onny.

Onny juga mengatakan, dalam kunjungan ini, pengurus TP PKK Sulsel mencoba untuk membina, menghimpun dan memotivasi kader-kader di seluruh kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Adapun tujuan dari kegiatan SMEP ini adalah memberikan informasi terkait implementasi 10 Program Pokok PKK tingkat Sulawesi Selatan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat pasca pandemi,” papar Onny.

dibaca : 183

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top