ikut bergabung

Prajurit Kodim Gowa Didadak Test Urine, Ini Hasilnya


URINE. Test urine yang dilakukan para prajurit TNI di Kodim Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Prajurit Kodim Gowa Didadak Test Urine, Ini Hasilnya

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tetiba Dandim 1409 Gowa melalui Kasdim Mayor Inf Eko Sulistiono memerintahkan seluruh prajurit dan ASN lingkup Kodim 1409 Gowa harus test urine. Test urine yang digelar pagi usai apel di halaman Makodim Gowa, Senin (26/6) ini diikuti ratusan personel. Jumlah yang hadir apel ratusan namun yang ditest urine cuma lima prajurit itupun dipilih secara acak oleh pihak Labkesda.

Test urine ini dilakukan oleh Kodim Gowa bekerjasama Tim Laboratorium Kesekretariatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Gowa. Mereka yang hadir yakni dr Rezkiyana Z dari Kesdam, Bakes Polkes Kodim Gowa Peltu Armin dan dari Labkesda Dinkes Gowa Dwi Suparti Puspasari dan Rospidawati.

Kegiatan periksa air seni dadakan ini dipantau langsung Kasdim Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono dengan tujuan agar tidak ada prajurit yang tersandung narkoba.

“Iya test urine ini dadakan dilakukan untuk memerangi adanya anggota yang makai. Test urine ini sesuai instruksi Panglima TNI kemudian turun ke Pangdam XIV lalu ke Dandim. Jadi kita lakukan dadakan dan bapak Dandim langsung memerintahkan seluruh prajurit untuk melakukan test urine,” kata Kasdim didampingi para Danramil dan perwira staf Kodim 1409 Gowa.

Dari hasil test urine yang dilakukan, hasilnya negatif. Membuat Kasdim Mayor Inf Eko Sulitiono langsung mengucapkan syukur alhamdulillah karena semua personel tidak terindikasi menggunakan narkoba.-

Baca Juga :   Bantaeng Siapkan Tiga Posko Mudik, Ilham Azikin Minta Masyarakat Jaga Ketertiban

dibaca : 63



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top